Kesalahan Saat Memasak Sayuran

Diposkan oleh : pada tanggal 29 Jan. 2016 Kategori Jokes

kesalahan saat memasak sayuran,- Menjaga kesehatan tubuh dengan memperbanyak mengkonsumsi sayur-sayuran yakni salah satu langkah bijak yang butuh anda lakukan. Sangat Disayangkan kiat mengolah & memasak sayur-sayuran yang salah justru membawa seluruhnya vitamin & nutrisi penting dalam sayuran , maka menciptakan sayur-sayuran tersebut berkurang nilai kesehatannya.

Dengan begitu, perlunya anda selalu untuk teliti & tepat dalam mengolah & memasak sayuran ini benar benar mutlak. Faktor itu biar ketika sayuran tersebut dimasak jadi menu makanan, kandungan gizi & vitaminnya yang ada didalamnya dapat masih utuh. Maka hal begitu dapat bermanfaat buat memenuh asupan tubuh anda saat dimakan.

Kesalahan Saat Mengolah & Memasak Sayuran

Kesalahan Saat Mengolah & Memasak Sayuran

1.Mencucinya dengan asal-asalan

Sayuran yang dibeli dipasar atau di tukang sayur tentu tak lepas dari peptisida & berbagai bahan kimia kala ditanam. Oleh karena itu sayuran yang baru dibeli mesti dicuci dengan bersih sebelum diolah jadi bahan masakan & hindari mencuci sayuran dengan asal-asalan. Lantaran, hal ini kemungkinan membuat sisa-sisa peptisida yang menempel pada sayuran tak terbuang dengan sempurna. Pastikan anda mencuci sampai terendam air & cuci dengan air yang mengalir. Kalau perlu , anda dapat merendamnya sebentar dengan air garam untuk meluruhkan kotoran-kotoran yang kemungkinan tetap menempel di sela-sel batang.

2.Membuang bagian-bagian penting dari sayuran

Tampa kita sadari ketika kita membersihkan & memotong-motong sayuran, kita membuang bagian penting dari sayuran tersebut. Sebagai contoh : Kita pasti membuang bidang bonggol dari brokoli tersebut & cuma menggunakan bagian bunganya saja. Padahal, bagian bonggol ini kaya akan nutrisi & vitamin penting yang tak terdapat dibagian yang lain.

3.Mengolahnya jadi jus

Memang Lah lebih praktis & gak ribet. Tetapi, apabila anda terbiasa mengejus sayuran yang akan anda konsumsi hal ini serta dapat mengurangi serat yang ada didalam sayuran tersebut.

4.Suhu terlalu panas

Dalam memasak sayuran yang digoreng dengan memakai minyak zaitun, hendaknya suhu kompor jangan terlalu panas. Hal demikian lantaran jikalau suhu kompor yang terlalu panas pada waktu memasak sayuram, sehingga dapat membuat gosong pada makanan. Bahkan kandungan antioksidan yang terdapat terhadap sayuran dapat jadi pudar & rusak. Maka apabila anda memasak sayuran sebagaimana tumisan, hendaknya gunakanlah suhu kompor yang sedang saja.

5.Terlalu lama dalam memasak

Hal demikian memang lah salah satu kesalahan yang cukup umum dalam memasak sayuran. Hal itu sebab jika anda terlalu lama dalam memasak sayuran, maka tidak cuma warna sayuran saja yang pudar, bahkan dapat menjadikan sayuran tersebut jadi lembek & pucat. Maka akan dapat menghancurkan sebahagian nutrisi yang terkandung dalam sayuran tersebut. Oleh oleh sebab itu dalam memasak sayuran ini, usahakan janganlah terlalu lama sehingga tak sampai menjadikan kandungan nutrisi yang terdapat pada sayuran pudar.

6.Mengupas sayuran sebelum dimasak

Tahukah anda bahwa mengupas kulit sayuran secara tak langsung anda telah membuang sebahagian kandungan nutrisi yang terdapat pada sayuran. Dan terkadang ada kandungan lain yang tak dapat anda temukan pada bagian daging sayuran. Sebagai contoh sayuran kentang mempunyai zat besi pada kulitnya. Oleh maka dari itu disarankan ketika memasak kentang mencuci bersih & tak mengupas bagian kulitnya. Tidak Hanya zat besi kulit kentang kentang juga mengandung antioksidan buat menangkal radikal bebas.

7.Memanggang sayuran yang kurang tepat

Memang Lah memanggang sayuran ini, merupakan kiat memasak sayuran yang sehat. Hal itu dikarenakan tak membutuhkan minyak sama seperti menumis sayuran. Namun pemakaian suhu terlalu tinggi pada waktu memanggang sayuran pun mampu menyebabkan kandungan nutrisi yang ada pada sayuran tersebut lenyap & pudar. Bahkan jika memanggang sayuran hingga gosong , justru dapat memunculkan produksi karsinogen yang tak baik bagi tubuh. Oleh sebab itu dalam memanggang sayuran, maka gunakanlah panggangan yang berbahan stainless, biar suhu panas mampu terukur secara tepat.

8.Memakai minyak terlalu berlebih

Jikalau anda meneruskan terlalu banyak minyak atau mentega dalam menumis sayuran, sehingga hal demikian malah mampu meningkatkan kandungan kalori dengan cepat. Lantaran pada dasarnya sayuran yang sehat yaitu rendah kalori. Untuk itu dalam memasak sayuran, hendaknya anda menggunakan cukup satu sendok makan minyak dengan menambahkan air dalam menumis sayuran.

Terimakasih telah mengunjungi website tips sehat online, semoga artikel-artikel yang kami sajikan dapat bermanfaat.

Kesalahan Saat Memasak Sayuran Kenmore 17" Microwave
Rated 3.5 / 5 based on 11 customer reviews
kesalahan saat memasak sayuran,- Menjaga kesehatan tubuh dengan memperbanyak mengkonsumsi sayur-sayuran yakni salah satu langkah bijak yang butuh anda lakukan. Sangat Disayangkan kiat mengolah & memasak sayur-sayuran yang salah justru membawa seluruhnya vitamin &...
Jokes - by ,
4/ 5stars

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *