Kenali Nutrisi Penting Supaya Tidur Lebih Baik

Diposkan oleh : pada tanggal 7 Jan. 2016 Kategori Makanan Sehat

Masalah emosional seperti stres dan kecemasan dapat mengganggu kenyamanan Anda tidur, bahkan dapat menyebabkan insomnia. Untuk menghindarinya, Anda bisa mengkonsumsi makanan yang memiliki nutrisi penting supaya tidur lebih baik.

Kenali Nutrisi Penting Supaya Tidur Lebih Baik

Nutrisi Penting Supaya Tidur Lebih Baik

  • Magnesium

Magnesium bermanfaat untuk membuat tidur anda lebih rileks. Magnesium dapat menurunkan kecemasan, mengurangi sakit kepala, tekanan darah tinggi, bahkan dapat meringankan PMS. Makanan yang kaya magnesium seperti kacang-kacangan, wortel, ubi jalar, sayuran hijau, ikan, dark chocolate, kiwi, dan pisang.

  • Kalium

Kalium adalah elekrolit penting yang dibutuhkan untuk menjaga keseimbangan air dalam tubuh. Nutrisi ini dapat membantu menurunkan tekanan darah dan membuat tidur anda lebih lelap. Makanan yang kaya kalium adalah yoghurt, mentimun, tomat, alpukat, seledri, dan gandum.

  • Vitamin B6

Membantu melawan stres dan membuat sistem saraf lebih rileks. Beberapa makanan yang mengandung vitamin B6, seperti kacang mete, selai kacang, almond, bayam, rumput laut, dan telur.

  • Kalsium

Adalah nutrisi penting yang akan membawa sifat santai ke tubuh secara cepat yang membantu anda tidur lebih baik. Kalsium menurunkan gula darah, tekanan darah, dan mengurangi kecemasan. Makanan yang banyak mengandung kalsium adalah susu, brokoli, yoghurt, dan almond.

  • Omega 3 asam lemak

Membantu memerangi stres, meredakan peradangan, dan memberikan relaksasi dalam tubuh anda, serta meningkatkan kualitas tidur. Makanan yang banyak mengandung omega 3 asam lemak, yaitu biji labu, kenari, salmon, dan telur.

  • Protein

Protein kaya akan asam amino yang dapat mengurangi hormon stres dan meningkatkan kualitas tidur anda. Selain itu, protein dapat mengurangi insulin, hormon yang meningkatkan gula darah. Makanan yang mengandung protein terdapat pada telur, gandum, makanan laut, dan kacang-kacangan.

  • Zat besi

Merupakan nutrisi penting untuk membuat tidur anda lebih baik. Kekurangan zat besi dapat menyebabkan kelelahan dan insomnia. Pastikan anda mengonsumsi makanan yang kaya zat besi, seperti brokoli, daging, dan kacang-kacangan.

Baca Juga: Bahaya Penggunaan Headset Bagi Kesehatan

Itulah beberapa nutrisi penting yang harus anda penuhi untuk menjaga kualitas tidur anda. Kualitas tidur yang baik menunjang kesehatan anda.

| Kenali Nutrisi Penting Supaya Tidur Lebih Baik

Kenali Nutrisi Penting Supaya Tidur Lebih Baik Kenmore 17" Microwave
Rated 3.5 / 5 based on 11 customer reviews
Masalah emosional seperti stres dan kecemasan dapat mengganggu kenyamanan Anda tidur, bahkan dapat menyebabkan insomnia. Untuk menghindarinya, Anda bisa mengkonsumsi makanan yang memiliki nutrisi penting supaya tidur lebih baik. Kenali Nutrisi Penting Supaya Tidur...
Makanan Sehat - by ,
4/ 5stars

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *