Kenali Manfaat Dari Terapi Bekam Untuk Kesehatan

Diposkan oleh : pada tanggal 17 May. 2016 Kategori Tips Sehat

Tips Sehat Online,- Anda pernah mendengar terapi pengobatan ‘Bekam’ sebelumnya? Salah satu jenis terapi  pengobatan yang unik ini ternyata berasal dari Timur Tengah, China dan mesir. Terapi Bekam biasanya digunakan sebagai pengobatan yang dapat membantu mengeluarkan zat-zat racun berbahaya di dalam tubuh, juga membantu penyembuhan. Tidak hanya itu, ternyata manfaat Bekam juga diketahui dapat membantu mengurangi rasa sakit serta membuat tubuh dan pikiran menjadi lebih relaks.

Kenali Manfaat Dari Terapi Bekam Untuk Kesehatan

Praktik terapi pengobatan dengan Bekam ini, menggunakan alat yang cukup mudah. Dalam praktiknya Bekam hanya memerlukan proses pemanasan dan juga gelas. Pemanasan yang dilakukan bertujuan untuk mengeluarkan udara yang berada di dalam gelas, setelah panas, gelas ini kemudian dengan cepat segera ditempelkan pada permukaan kulit yang akan dibekam. Gelas ini kemudian dibiarkan dalam beberapa saat, laku tidak berapa akibat dari aktifitas tersebut secara langsung akan merangsang energi alami yang ada di dalam tubuh kita. Biasanya Bekam akan menimbulkan bekas, ya umumnya hanya seperti lingkaran berwarna merah. Tapi tenang saja, bekas dari terapi Bekam ini nantinya akan menghilang dengan sendirinya.

Manfaat Dari Terapi Bekam Untuk Kesehatan.

Nah, tadi dengan sangat jelas disebutkan bahwa terapi dengan Bekam memiliki manfaat tersendiri sebagai pengeluaran zat berbahaya di dalam tubuh juga membuat tubuh dan pikiran menjadi rileks (sangat baik jika dilakukan oleh pekerja kantoran dll). Selain itu ternyata masih banyak lagi manfaatnya, berikut ini adalah manfaat dari terapi Bekam untuk kesehatan tubh, diantaranya :

  • Membantu mengatasi tekanan darah tinggi.
  • Mengatasi migrain.
  • Mengalami kegelisahan atau depresi.
  • Kelainan darah (hemofilia, anemia).
  • Mengalami masalah dengan kesubuan dan gangguan kandungan.
  • Fibromyalgia dan Arthritis.
  • Timbul jerawat dan eksim.
  • Varises, lalu
  • Tersumbatnya saluran bronkus (saluran pernapasan) yang disebabkan asma atau alergi.

Terapi Bekam bisa dilakukan siapa saja, namun alangkah baiknya jika berkonsultasikan dulu ke dokter mengenai masalah tersebut.

Semoga apa yang disampaikan diatas tentang terapi Bekam sedikitnya dapat menambah pengetahuan Anda, dan semoga dapat bermanfaat!

Kenali Manfaat Dari Terapi Bekam Untuk Kesehatan |

By : Hani Handayani

Kenali Manfaat Dari Terapi Bekam Untuk Kesehatan Kenmore 17" Microwave
Rated 3.5 / 5 based on 11 customer reviews
Tips Sehat Online,- Anda pernah mendengar terapi pengobatan ‘Bekam’ sebelumnya? Salah satu jenis terapi  pengobatan yang unik ini ternyata berasal dari Timur Tengah, China dan mesir. Terapi Bekam biasanya digunakan sebagai pengobatan yang dapat...
Tips Sehat - by ,
4/ 5stars

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *