Kenali Khasiat Minum Lemon dan Madu di Pagi Hari

Diposkan oleh : pada tanggal 9 Nov. 2016 Kategori Minuman Sehat

Untuk mendapatkan tubuh yang sehat dan bugar tidak hanya dari olahraga yang rutin saja, namun juga dari pola makan serta asupan nutrisi yang benar.

Dengan asupan nutrisi yang benar maka tubuh akan mendapatkan sistem kekebalan yang baik. Sehingga tidak mudah sakit. Dan untuk mendapatkan itu semua, salah satu makanan yang bisa menutrisi tubuh Anda yaitu campuran air lemon dengan madu. Bahkan ternyata, jenis minuman ini bukan hanya baik untuk kesehatan saja, tetapi juga bagus untuk kecantikan kulit Anda. Anda bisa membuat ramuan ini dengan cara mencampurkan madu dan air lemon kemudian seduh dengan air hangat setiap hari. Dan lihatlah apa saja khasiat minum lemon dan madu di pagi hari?

Khasiat Minum Lemon dan Madu di Pagi Hari

Kenali Khasiat Minum Lemon dan Madu di Pagi Hari

Menjaga kesehatan kulit
Kandungan vitamin C pada buah lemon berguna untuk membangun kolagen supaya kulit tetap terawat dan tampak lebih muda. Selain itu, madu juga memiliki senyawa yang membantu melembabkan kulit dari dalam. Maka karena itulah, ramuan ini bisa menjaga kesehatan kulit.

Melancarkan pencernaan
Umumnya masalah pencernaan menjadi masalah yang banyak dialami oleh masyarakat seperti perut kembung, mules, susah BAB, dll. Jika masalah kesehatan ini dibiarkan bisa berakibat fatal. Maka dari itu, untuk mengatasinya Anda bisa membuat ramuan lemon dengan madu, dimana lemon memiliki kandungan pektin yang berfungsi seperti scrubber di dalam usus. Membantu membersihkan dan mendorong kotoran dalam tubuh secara efektif.

Meningkatkan kesehatan jantung
Penyakit jantung menjadi ancaman utama bagi kesehatan manusia. Dengan mengonsumsi ramuan lemon dan madu, maka hal ini bisa membantu Anda dalam meningkatkan kesehatan jantung. Hal ini dikarenakan, campuran lemon dan madu kaya akan kalium yang bisa menurunkan kadar tekanan darah dan mencegah risiko serangan jantung. Selain itu, kandungan antioksidan dan sifat antiinflamasi dari lemon dan madu dapat membantu Anda dalam melindungi otot jantung dari peradangan.

Meningkatkan sistem kekabalan tubuh
Kurang tidur, stres, dan diet yang buruk bisa mendatangkan penyakit yang cukup serius bagi tubuh Anda. Vitamin C pada lemon dan kekayaan mineral dalam madu, membantu memperkuat kekebalan tubuh dan melawan bakteri yang menyerang tubuh. Madu juga memiliki sifat antimikroba alami untuk menjaga Anda tetap sehat.

Menghilangkan racun dalam tubuh
Udara yang kita hirup, makanan dan minuman yang kita konsumsi setiap hari, terkadang sudah terkena berbagai macam jenis bahan kimua dan racun. Pada umumnya tubuh kita sudah memiliki pertahanan alami. Tapi, ada baiknya jika memberikan pertahanan dari luar. Lemon dan madu dapat meningkatkan fungsi hati untuk membantu detoksifikasi tubuh.

Nah, jadi itulah khasiat-khasiat yang bisa Anda ambil dari mengonsumsi ramuan campuran lemon dan madu. Semgoa artikel ini membantu Anda dalam mengatasi permasalahan pada kesehatan Anda. Selamat mencoba dan semoga lekas sembuh. Aamiin

| Kenali Khasiat Minum Lemon dan Madu di Pagi Hari

Ayu Anggraeni

Kenali Khasiat Minum Lemon dan Madu di Pagi Hari Kenmore 17" Microwave
Rated 3.5 / 5 based on 11 customer reviews
Untuk mendapatkan tubuh yang sehat dan bugar tidak hanya dari olahraga yang rutin saja, namun juga dari pola makan serta asupan nutrisi yang benar. Dengan asupan nutrisi yang benar maka tubuh akan mendapatkan sistem...
Minuman Sehat - by ,
4/ 5stars

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *