Kenali Bahaya Menggunakan Obat Nyamuk Dalam Waktu yang Lama

Diposkan oleh : pada tanggal 14 Jul. 2016 Kategori Gaya Hidup Sehat Tips Sehat

Nyamuk merupakan salah satu hewan yang paling dihindari, gigitan nya bisa membahayakan tubuh kita dari mulai bentol-bentol gatal sampai terinfeksi penyakit Demam Berdarah. Oleh karena itu kebanyakan orang-orang menghindari gigitan nyamuk salah satunya dengan menggunakan Obat Nyamuk, khususnya di musim hujan penjualan obat nyamuk meningkat di pasaran. Namun dibalik keampuhan obat nyamuk, tersimpan efek samping berbahaya bagi tubuh kita. Penasaran ? Simak terus artikel di bawah ini …

Bahaya Obat Nyamuk Dalam Jangka Waktu Lama

Seperti yang kita ketahui ada beberapa jenis obat nyamuk yang beredar di masyarakat, seperti obat nyamuk bakar, obat nyamuk semprot, obat nyamuk listrik dan obat nyamuk lotion.

  • Obat Nyamuk Lotion
    obat nyamuk lotionPemakaian obat nyamuk lotion yang dioles memang banyak diminati, selain harumnya yang wangi dan ampuh dalam mengurir nyamuk. Walaupun di iklan-iklan dikatakan aman namun tetap saja penggunaan obat nyamuk lotion berbahaya. Lotion anti nyamuk mengandung bahan kimia pestisida yang mengandung DEET, permetrin, picaridin pembasmi serangga. Bila digunakan dalam jangka waktu yang lama efek sampingnya bisa menyebabkan alergi pada kulit, kulit kemerahan, bahkan kanker kulit. Jika tidak ada cara lain pilih-pilihlah obat nyamuk yang memiliki kadar DEET paling sedikit dan bilas bagian tubuh yang sudah diolesi jika saat bangun tidur.
  • Obat Nyamuk Semprot
    obat nyamuk semprotSelain penggunaan lotion, obat nyamuk semprot juga sering menjadi andalan ibu-ibu utnuk mengusir nyamuk. Sama hal nya seperti obat nyamuk lotion, obat nyamuk semprot pun mengandung zat DEET apabila disemprotkan terkenal kulit maka akan menimbulkan iritasi terlebih jika kulit anda termasuk kategori kulit sensitif. Tak hanya itu obat nyamuk semprot pun dapat menyebabkan kulit seperti tebakar dan meninggalkan luka bekas permanen pada kulit. Apabila semprotannya tidak sengaja terkena pada wajah maka akan menyebabkan luka bakar pada mata bahkan mual, hipertensi dan jantung. Solusinya bila ingin menyemprotkan obat nyamuk di ruatu ruangan usahakan keluar terlebih dahulu sampai baunya tidak tercium lagi.
  • Obat Nyamuk Bakar
    obat nyamuk bakarWalaupun sekarang sudah tersedia berbagai macam obat nyamuk bakar yang beraroma wangi, namun tetap saja berbahaya bagi kesehatan paru-paru anda. Asap yang dihasilkan dari obat nyamuk bakar akan menghasilkan polutan yang lebih berbahaya dibandingkan asap kendaraan. Bahkan penelitian yang telah dilakukan di New Delhi membakar obat nyamuk selama 8 jam di tempat semi tertutup maka sederajat dengan merokok sebanyak 100 rokok. Selain itu juga obat nyamuk bakar berbahaya bagi sistem pernafasan bahkan menyebabkan penyakit kanker yang mematikan.
  • Obat Nyamuk Elektrik
    obat nyamuk elektrikWalaupun terbilang aman untuk digunakan, namun tetap berbahaya jika digunakan dalam jangka waktu lama. Cara kerja dari Obat Nyamuk Elektrik yaitu melalui udara bahan-bahan tersebut akan cepat tersebar ke seluruh ruangan. Namun melalui udara juga dapat dengan mudah masuk ke dalam tubuh manusia.

Penyakit yang bisa menyerang akibat penggunaan obat nyamuk bakar yaitu : penyakit sinusitis, kanker sinus, asma, batuk, kejang, keracunan, terganggunya sistem saraf, infeksi saluran pernafasan, penyakit paru-paru, menurunya kekebalan tubuh, sakit kepala, mual, muntah, peradangan pada mata, dan masih banyak lagi.

Oleh karena itu pilihlah dan gunakan oba tnyamuk secara bijak. Walaupun obat nyamuk memiliki wangi yang segar namun tetap memiliki efek yang berbahaya bagi kesehatan. Bila terpaksa menggunakan obat nyamuk bakar sebaiknya letakkan di tempat yang jauh dari orang-orang sekitar agar tidak terhirup secara langsung. Semoga Tips Sehat diatas dapat menjadi inspirasi anda. SEMOGA BERMANFAAT

| Kenali Bahaya Menggunakan Obat Nyamuk Dalam Waktu yang Lama

Kenali Bahaya Menggunakan Obat Nyamuk Dalam Waktu yang Lama Kenmore 17" Microwave
Rated 3.5 / 5 based on 11 customer reviews
Nyamuk merupakan salah satu hewan yang paling dihindari, gigitan nya bisa membahayakan tubuh kita dari mulai bentol-bentol gatal sampai terinfeksi penyakit Demam Berdarah. Oleh karena itu kebanyakan orang-orang menghindari gigitan nyamuk salah satunya dengan...
Gaya Hidup Sehat Tips Sehat - by ,
4/ 5stars

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *