Kenali 5 Tanda Hormon Tubuh Tidak Seimbang

Diposkan oleh : pada tanggal 4 Oct. 2016 Kategori Masalah Kesehatan

Hormon adalah zat kimia yang memiliki peran penting dan tubuh manusia. Hormon terhadap wanita umumnya berfungsi saat seseorang mengalami pubertas serta kemudian memainkan peran dalam pengaturan prilaku seksual. Namun, kenyataannya ketidak seimbangan atau kekacauan hormon kerap dialami, terutama pada wanita.

Ketidakseimbangan hormon terjadi dikarenakan pola makan serta pola hidup yang cenderung kurang sehat. Jangan anggap sepele masalah kesehatan ini karena dapat berdampak jangka panjang. Kekurangan atau ketidakseimbangan hormon terhadap wanita dapat menyebabkan infertilitas. Berikut dibawah ini ulasan mengenai tanda-tanda hormon tubuh tidak seimbang.

Kenali 5 Tanda Hormon Tubuh Tidak Seimbang

5-tanda-hormon-tubuh-tidak-seimbang

Poop lebih banyak
Menurut pakar endokrinologi, Kathleen Figaro, MD, mengungkapkan,”Jika kalian mengalami sembelit atau sering BAB secara mendadak. Hal ini bisa jadi tanda anda mengalami hipotiroidisme (kekurangan hormon tiroid) atau hipertiroidisme (kelebihan hormon tiroid).”

Jika Anda kelebihan hormon (hipertiroidisme) maka organ tubuh Anda akan beroperasi lebih cepat. Namun, jika tubuh Anda kekurangan hormon tiroid (hipotiroidisme), maka organ tubuh Anda akan beroperasi lebih lambat.

Mata tampak lebih besar
Mata yang tampak lebih besar menjadi gejala umum seseorang mengalami hipertiroid yakni gangguan penyakit graves autoimun. Mata yang tampak lebih besar dikarenakan kelopak mata ditinggikan akibat jaringan dibelakang mata meradang.

Rambut berhenti tumbuh
Jika rambut Anda terasa kasar atau kurang bagus. Maka, dapat dipastikan itu merupakan tanda hipotiroidisme. Karena hormon tiroid yang bertanggung jawab atas pertumbuhan rambut.

Melupakan sesuatu
Sementara kabut otak yaitu gejala terkenal dari hipotiroidisme, tak dapat mengingat sesuatu yang baru terjadi juga dapat jadi tanda peringatan. Mengapa?

Rendahnya kadar hormon tiroid yang mengontrol metabolisme serta fungsi otak akan mempengaruhi kemampuan Anda untuk berkonsentrasi terhadap detik tersebut serta bikin kenangan.

Kulit kering

Kulit kering juga dapat jadi tanda hipotiroidisme. Disaat Kalian menghasilkan sedikit hormon tiroid, maka hal itu bisa memperlambat metabolisme kulit kalian yang bermakna menghasilkan secuil minyak yang bikin kulit Kalian lembab.

Itulah 5 tanda hormon Anda tidak seimbang. Semoga info kesehatan ini bermanfaat dan menambah pengetahuan Anda.

Kenali 5 Tanda Hormon Tubuh Tidak Seimbang Kenmore 17" Microwave
Rated 3.5 / 5 based on 11 customer reviews
Hormon adalah zat kimia yang memiliki peran penting dan tubuh manusia. Hormon terhadap wanita umumnya berfungsi saat seseorang mengalami pubertas serta kemudian memainkan peran dalam pengaturan prilaku seksual. Namun, kenyataannya ketidak seimbangan atau kekacauan...
Masalah Kesehatan - by ,
4/ 5stars

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *