Keluar Bunyi Ini dari Tubuh ? Waspada Gangguan Kesehatan

Diposkan oleh : pada tanggal 8 Dec. 2017 Kategori kesehatan Masalah Kesehatan

Keluar Bunyi Ini dari Tubuh ? Waspada Gangguan Kesehatan,- Pernahkan kita memperhatikan jika tubuh mengeluarkan bunyi tertentu ? Beberapa diantaranya memang tidak perlu dicemaskan, namun Anda perlu waspada jika disertai dengan sensasi lainnya karena kemungkinan itu merupakan tanda adanya masalah dalam tubuh.

Pakar kesehatan, dr Natalie Azam menyarankan kita untuk mewaspadai bunyi yang keluar dari beberapa bagian tubuh seperti berikut :

  • Bersendawa

Bersendawa merupakan tanda akan lepasnya udara dari perut yang sebenarnya wajar terjadi. Namun, alangkah baiknya jika Anda tidak menyepelekan sendawa yang disertai dengan sensasi terbakar, karena ini bisa menandakan adanya inflamasi pada perut yang dipicu oleh infeksi bakteri yang memicu masalah tukak lambung.

  • Perut yang bergemuruh

Bunyi gemuruh yang sepertinya datang dari dalam perut merupakan suara udara dan cairan yang digerakkan oleh otot melalui saluran pencernaan. Jika perut bergemuruh ketika perut kosong, itu berarti pencernaan Anda tengah menyapu sisa-sisa makanan.

Namun, jika Anda juga merasakan sakit parah, kram, atau sesak napas seiring dengan bergemuruhnya perut, atau jika Anda mendapati adanya darah pada kotoran, maka sebaiknya segera kunjungi dokter untuk melakukan pemeriksaan.

  • Cegukan

Meskipun hal ini wajah terjadi, namun ada beberapa kasus cegukan yang cukup parah dan tidak bisa disepelekan. Pakar kesehatan menyebutkan bahwa jika cegukan sampai berlangsung lebih dari 48 jam, maka bisa jadi hal ini menandakan adanya kelainan saraf.

  • Suara berderak pada persendian

Tekanan pada sendi memang bisa membuat gas timbul pada persendian dan menimbulkan bunyi berderak. Hanya saja, jika suara ini juga disertai dengan rasa nyeri, maka sebaiknya segera memeriksakan diri ke dokter.

  • Telinga yang berdenging

Kondisi telinga yang berdenging dalam dunia medis disebut dengan tinnitus. Walaupun sebenarnya hal ini wajar terjadi, namun jika kondisi ini terjadi jingga lebih dari 2 hari dan disertai dengan rasa nyeri atau vertigo yang membuat kepala terasa sangat pusing, maka bisa jadi ada kerusakan atau kelainan pada telinga yang harus segera diperiksakan ke dokter.

Nah, itulah beberapa bunyi yang keluar dari tubuh yang perlu diwaspadai. Segera periksakan diri ke dokter jika Anda merasakan kelainan pada tubuh Anda. Semoga bermanfaat.

By Sri Maryati

Keluar Bunyi Ini dari Tubuh ? Waspada Gangguan Kesehatan Kenmore 17" Microwave
Rated 3.5 / 5 based on 11 customer reviews
Keluar Bunyi Ini dari Tubuh ? Waspada Gangguan Kesehatan,- Pernahkan kita memperhatikan jika tubuh mengeluarkan bunyi tertentu ? Beberapa diantaranya memang tidak perlu dicemaskan, namun Anda perlu waspada jika disertai dengan sensasi lainnya karena...
kesehatan Masalah Kesehatan - by ,
4/ 5stars

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *