Kelebihan Dan Manfaat Makanan Organik

Diposkan oleh : pada tanggal 7 Apr. 2015 Kategori Makanan Sehat

Kelebihan Dan Manfaat Makanan Organik

makanan organikKelebihan Dan Manfaat Makanan Organik,- Makanan Organik adalah makanan yang diproduksi tanpa menggunakan bahan-bahan kimia, seperti pupuk sintetis, rekayasa genetika, antibiotic, hormon pertumbuhan dan bahan-bahan kimia lainnya. Selain karena makanan organik lebih sehat, makanan ini terasa lebih lezat jika dibandingkan dengan makanan non-organik. Alasannya karena makanan organik dihasilkan dengan sarana produksi yang alami. Tidak hanya itu, dengan mengkonsumsi makanan organik, tubuh kita terjaga kesehatannya, kelestarian lingkungan, dan juga kesejahteraan hewan juga menjadi lebih terjaga.

Namun harus tetap hari-hati dalam mengkonsumsi makanan berlabel organik. Perhatikan mengenai jumlah makanna yang kita konsumsi. Bukan karena makanan organik dihasilkan dengan sarana produksi yang alami. Kandungan nutrisi yang ada dalam makanan tersebut juga harus diperhatikan, seperti jumlah nutrisi, kalori dan lemak. Apabila terlalu banyak, bisa jadi kalori dan lemak masuk ke dalam tubuh kita jumlahnya menjadi lebih banyak dari yang tubuh kita butuhkan.

Kelebihan Dan Manfaat Makanan Organik

1.Lebih sedikit mengandung peptisida.

Peptisida adalah bahan kimia seperti fungisida, herbisida, dan inseksida. Bahan kimia ini banyak digunakan dalam pertanian konvensional dan residu, akan tetap menempel pada makanan yang kita makan. Sisa peptisida ini bahkan tidak bisa hilang dengan proses mencuci, karena bisa terserap oleh akar dan mengendap di dalam tumbuhan. Residu peptisida ini merupakan neurotoksin yang meracuni syaraf. Karena terbebas dari bahan kimia, tanaman pangan organik pasti lebih sehat dalam jangka panjang.

2.Lebih segar dan bertahan lama

Makanan organik biasanya lebih segar dan lebih lezat saat dimakan. Makanan yang dibudidayakan secara alami ini juga bisa bertahan lebih lama, sehingga sekaligus meminimalisi penggunaan bahan pengawet.

3.Lebih bergizi

Selain rasanga lebih lezat, makanan organik menurut penelitian juga lebih tinggi jumlah nutrisinya. Misalnya daging organik sedikit mengandung lemak jenuh dan lebih banyak adalah lemak sehat.

4.Tidak memgandung antibiotik

Hewan organik tidak diberikan antibiotik, hormon pertumbuhan atau makanan buatan dari bahan sampingan / limbah. Penggunaan antibiotik dalam produksi hewan ternak perdaging akan menciptakan strain bakteri baru yang resisten terhadap antibitik. Hal ini berarti bahwa ketika seseorang jatuh sakit karena strain  ini, maka ia akan kurang mersepon terhadap pengobatan antibiotik.

5.Mencegah risiko gangguan kesehatan

Sejauh ini makanan organik, berarti tidak ada pengawet, zat aditif atau penguat rasa. Sehingga tidak akan ada risiko gangguan kesehatan yang dapat diakibatkan zat-zat berbahaya seperti itu.

6.Bebas modifikasi genetik

Makanan organik tidak dimodifikasi secara genetik. Makanan non-organik kini semakin di modifikasi , sehingga dapat memberikan konsekuensi negatif bagi kondisi kesehatan.

Demikianlah informasi mengenai kelebihan dan manfaat makanan organik. Terimakasih telah mengunjungi website tips sehat online, semoga informasi-informasi yang kami sajikan dapat bermanfaat.

Kelebihan Dan Manfaat Makanan Organik Kenmore 17" Microwave
Rated 3.5 / 5 based on 11 customer reviews
Kelebihan Dan Manfaat Makanan Organik Kelebihan Dan Manfaat Makanan Organik,- Makanan Organik adalah makanan yang diproduksi tanpa menggunakan bahan-bahan kimia, seperti pupuk sintetis, rekayasa genetika, antibiotic, hormon pertumbuhan dan bahan-bahan kimia lainnya. Selain karena...
Makanan Sehat - by ,
4/ 5stars

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *