Kebiasaan Yang Membuat Kemampuan Otak Menurun

Diposkan oleh : pada tanggal 23 Oct. 2017 Kategori kecantikan

Otak termasuk bagian tubuh paling penting sebab dari sanalah termasuk pusat dari sistem-sistem pembuluh darah manusia, mengatur apa yang paling dibutuhkan dan tidak. Otak dapat memberitahu kita sesuatu yang tubuh kita butuhkan dengan caranya sendiri. Jika otak ini kemudian tidak berfungsi dengan maksimal, hal ini tentu akan berdampak cukup berat pada sistem dalam tubuh yang bekerja seraya dengan otak.

Kebiasaan Yang Membuat Kemampuan Otak Menurun

Anda mungkin tidak mengetahuinya bahwa ada kebiasaan-kebiasaan sederhana (yang mungkin masih kita lakukan), yang ternyata dapat menurunkan kemampuan dari kinerja otak kita secara perlahan. Apa saja?

  • Makan gula terlalu banyak.

Semakin banyak gula yang ikonsumsi, maka hal ini dapat mempengaruhi kerja neurotropik otak yang bertanggung jawab pada produksi neuron. Akibatnya, fungsi otak jadi tak maksimal.

  • Jarang sarapan.

Mungkin Anda adalah salah satunya yang memiliki kebiasaan jarang sarapan. Sarapan terbukti bisa membuat performa jadi lebih baik. Dengan melewatkannya, dapat menyebabkan penurunan kadar glukosa darah yang bisa mempengaruhi fungsi otak secara negatif.

  • Mengkonsumsi junk food berlebihan.

Junk food memang enak. Namun mengonsumsinya terlalu banyak bisa mempengaruhi hubungan antara sel otak. Hal ini bisa mempengaruhi terbentuknya memori jangka panjang dan jangka pendek.

  • Menutupi kepala saat tidur.

Saat tidur dengan kepala yang tertutup, hal ini bisa mengurangi jumlah oksigen yang masuk ke dalam otak. Inilah salah satu kebiasaan yang bisa merusak kesehatan otak.

  • Kurang berkomunikasi.

Dalam penelitian menunjukkan jika komunikasi yang dilakukan selama 10 menit per hari bisa meningkatkan kemampuan otak. Sebab berbicara akan merangsang kerja otak.

  • Kurang latihan otak.

Puncak produktivitas otak mencapai puncaknya pada usia 16-25 tahun, setelah itu akan menurun secara perlahan. Latihan otak yang dilakukan secara teratur akan meningkatkan kinerja otak.

Posted by Hani.

Kebiasaan Yang Membuat Kemampuan Otak Menurun Kenmore 17" Microwave
Rated 3.5 / 5 based on 11 customer reviews
Otak termasuk bagian tubuh paling penting sebab dari sanalah termasuk pusat dari sistem-sistem pembuluh darah manusia, mengatur apa yang paling dibutuhkan dan tidak. Otak dapat memberitahu kita sesuatu yang tubuh kita butuhkan dengan caranya...
kecantikan - by ,
4/ 5stars

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *