Kebiasaan yang Dianggap Aman, Namun Tak Menyehatkan

Diposkan oleh : pada tanggal 15 Jan. 2016 Kategori Masalah Kesehatan

tipssehatonline.web.id | Anda sering duduk bersila ? ternyata kebiasaan anda yang sering anda anggap aman, memiliki efek yang cukup buruk bagi kesehatan. Selain duduk bersila, ada beberapa kebiasaan Kebiasaan yang Dianggap Aman, Namun Tak Menyehatkan, apa saja ?

Kebiasaan yang Dianggap Aman, Namun Tak Menyehatkan

kebiasaan yang berdampak pada kesehatan

Dimulai dari duduk bersila

Menurut studi yang pernah dilakukan, duduk bersila atau kaki disilangkan dapat memicu kenaikan tekanan darah. Kenaikan yang bisa terjadi hampir 7% tekanan darah sistolik, dan 2% tekanan darah diastolik.

Jika kebiasaan ini tak bisa ditinggalkan, anda bisa melakukannya maksimal 45 menit dengan melakukan peregangan sebelumnya.

Tidur tengkurap

Tidur dengan cara tengkurap rupanya dapat membuat posisi leher kita tidak seperti biasanya. Bahkan jika posisi tengkurap seperti ini dilakukan selama beberapa malam, hal tersebut dapat mengganggu sirkulasi darah pada area leher. Sebaiknya, kita harus mengganti posisi tidur di setiap malamnya.

Meregangkan tubuh sesudah bangun tidur

Melakukan peregangan sesaat sesudah bangun tidur ternyata tak baik, bahkan membahayakan tulang punggung juga leher terutama jika gerakan yang dilakukannya salah. Sebaiknya, sesudah bangun tidur, terlebih dahulu anda lakukan aktifitas ringan seperti berjalan dan menyikat gigi. Baru setelahnya anda bisa meregangkan tubuh dengan gerakan yang benar.

Baca juga : Ini Dia Gejala Awal Kolesterol Tinggi Dalam Tubuh

Mengenakan celana jeans ketat

Menurut para ahli kesehatan, mengenakan celana jeans ketat, terlebih lagi dalam waktu yang cukup lama dapat menyebabkan beberapa masalah pada kesehatan. Di antara masalah yang dapat terjadi adalah rasa nyeri di area panggul akibat penekanan oleh celana jeans, serta munculnya infeksi jamur atau bakteri di area vagina (wanita). Sebaiknya, anda lebih bijak lagi dalam memilih celana yang akan dipakai. Jika itu celana jeans sekalipun, pilih yang tidak terlalu ketat dan pakai dalam waktu yang tidak terlalu lama.

Mengenakan ikat pinggang terlalu ketat

Ikat pinggang yang dikenakan mungkin di maksudkan untuk membentuk tubuh agar terlihat lebih bagus, namun bila dikenakan terlalu ketat ternyata akan memperlambat bahkan menghambat proses pencernaan. Jadi sebaiknya, dalam menggunakan ikat pinggang yang baik, anda mesti masih bergerak dan bergerak dengan baik.

Setelah anda tahu kebiasaan apa saja yang anda anggap aman, namun ternyata dapat menyakiti tubuh dan menyebabkan beberapa gangguan kesehatan, mulai dari sekarang sebaiknya anda hindari. 🙂

 

Kebiasaan yang Dianggap Aman, Namun Tak Menyehatkan Kenmore 17" Microwave
Rated 3.5 / 5 based on 11 customer reviews
tipssehatonline.web.id | Anda sering duduk bersila ? ternyata kebiasaan anda yang sering anda anggap aman, memiliki efek yang cukup buruk bagi kesehatan. Selain duduk bersila, ada beberapa kebiasaan Kebiasaan yang Dianggap Aman, Namun Tak...
Masalah Kesehatan - by ,
4/ 5stars

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *