Kebiasaan Buruk Yang Merusak Rambut

Diposkan oleh : pada tanggal 28 Oct. 2015 Kategori Gaya Hidup Sehat

Kebiasaan Buruk Yang Merusak Rambut,- Semua orang terutama wanita menginginkan rambut yang sehat, tebal dan berkilau. Namun, tanpa kita sadari kebiasaan-kebiasaan sehari-hari yang tidak jarang kita laksanakan nyata-nyatanya mampu menciptakan rambut jadi rusak. Rutinitas jelek tersebut diantaranya bakal menyebabkan rambut rontok maka dalam tempo yang lama bakal menciptakan rambut jadi tidak tebal.

kebiasaan buruk yang bikin rambut rusak

Kebiasaan Buruk Yang Merusak Rambut

1.Salah cara mengeringkan rambut

Salah satu rutinitas jelek yang bakal merusak rambut yakni salah kiat mengeringkan rambut. Kebanyakan sehabis keramas mengeringkan rambut bersama mengusap-ngusapnya kepada handuk maka menciptakan rambut berantakan. seterusnya menyisir rambut basah yang kusut untuk merapikannya. Padahal kiat ini salah, dikarenakan waktu rambut dalam kondisi basah rambut condong enteng patah & rusak.

2.Penggunaan alat penata rambut

Fasilitas penata rambut yang panas seperti hair dryer, alat catok & pengeriting rambut kalau difungsikan terlampaui tidak jarang bakal merusak lapisan pelindung kulkikula rambut juga mereduksi protein yg menciptakan rambut. Pemakaian media pemanas seperti inilah yang mengakibatkan rambut menjadi enteng rusak, rontok & tidak tebal.

3.Ikatan rambut yang terlalu ketat

Apabila anda senang mengikat rambut, seandainya ikatan rambut terlampaui ketat sehingga mampu mengarahkan terhadap kerusakan rambut. Rambut yg terlampaui kencang diikat mampu menarik akar rambut maka menjadi rusak & meninggalkan luka. Aspek ini mampu mengakibatkan akar rambut jadi lemah & menciptakan rambut menjadi susah tumbuh. Lebih-lebih dikala tidur , rambut mesti senantiasa dalam kondisi tergerai supaya rambut sehat & kuat.

4.Terlalu sering memakai produk perawatan

Untuk menjaga tatanan rambut tetap pada tempatnya, umumnya kita memanfaatkan hair spray supaya rambut jadi kaku & tak gampang berantakan. Padahal product rambut yang mengeraskan rambut seperti hair spray & gel rambut mengandung tinggi alkohol yg akan menciptakan rambut menjadi kering & rapuh.

5.Terlalu sering mencuci rambut

Idealnya, mencuci rambut 2-3 kali sehari. Apabila terlampaui tidak jarang atau dilakukan setiap hari sehingga minyak alami yang ada dikulit kepala dapat ikut hilang. Minyak alami rambut berfungsi untuk melembabkan kulit kepala supaya enggak kering & senantiasa sehat.

6.Suka mewarnai rambut

Bergonta ganti warna rambut benar-benar seru, namun dapat merusak rambut. Seaman apapun pewarna rambut tentu mengandung bahan kimia yang apabila diaplikasikan ke rambut dengan cara terus menerus pun dapat memberikan resiko yang tak baik.

7.Memakai peralatan rambut yang kotor

Kebiasaan jelek yang lain yang bisa merusak rambut yakni memakai sikat rambut atau alat-alat rambut yang kotor. Sikat akan jadi sarang kotoran , minyak & bakteri yang akan memunculkan gatal di kulit kepala. Sebaiknya, senantiasa membersihkan peralatan rambut paling tak sebulan sekali dengan shampo atau baking soda.

Terimakasih telah mengunjungi situs tips sehat online.

Kebiasaan Buruk Yang Merusak Rambut Kenmore 17" Microwave
Rated 3.5 / 5 based on 11 customer reviews
Kebiasaan Buruk Yang Merusak Rambut,- Semua orang terutama wanita menginginkan rambut yang sehat, tebal dan berkilau. Namun, tanpa kita sadari kebiasaan-kebiasaan sehari-hari yang tidak jarang kita laksanakan nyata-nyatanya mampu menciptakan rambut jadi rusak. Rutinitas...
Gaya Hidup Sehat - by ,
4/ 5stars

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *