Kebiasaan Buruk Yang Mengganggu Kesehatan Jantung

Diposkan oleh : pada tanggal 20 Jun. 2015 Kategori Gaya Hidup Sehat

Kebiasaan Buruk Yang Mengganggu Kesehatan Jantung,- Jantung merupakan salah satu organ terpenting di tubuh manusia. Jantung berperan dalam memompa darah & menyediakan nutrisi untuk tubuh. Maka dari itu, menjaga jantung supaya tetap sehat ialah suatu keharusan. Hindarilah kebiasaan-kebiasan buruk yang dapat memperburuk kesehatan jantung. Banyak hal yang mempengaruhi kesehatan jantung yaitu gaya hidup yang tidak sehat, jarang olahraga, dan lain-lain.

kebiasaan buruk yang dapat mengganggu kesehatan jantung

Kebiasaan Buruk Yang Mengganggu Kesehatan Jantung

1.Mengkonsumsi minuman beralkohol

Alkohol sering kali menjadi penyebab gangguan kesehatan, termasuk kesehatan jantung. Minuman beralkohol bisa meningkatkan tekanan darah tinggi & naiknya lemak di dalam darah. Tekanan darah tinggi juga merupakan salah satu penyebab terjadinya serangan jantung & stroke. Selain itu, juga bisa menyebabkan pembesaran jantung & membuat otot jantung lemah. Keadaan ini membuat jantung tidak dapat memompa darah ke seluruh tubuh secara efektif. Oleh sebab itu, kurang konsumsi minuman beralkohol atau lebih baik hindari minuman yang beralkohol tersebut.

2.Merokok

Kebiasaan buruk merokok juga sebagai salah satu pemicu terjadinya penyakit jantung. Sebab, rokok mengandung racun yang bisa menyebabkan pembekuan darah, menghambat aliran darah ke jantung & menyebabkan timbunan plak di arteri.

3.Depresi

Depresi dan stres terkadang bisa memicu emosi yang tidak terkendali. Keadaan ini kerap membuat jantung bekerja lebih keras sehingga rentan terhadap kesehatan jantung.

4.Kurang olahraga

Jarang berolahraga bisa meningkatkan potensi naiknya berat badan. Keadaan berat badan berlebih inilah yang membahayakan bagi jantung. Dengan melakukan olahraga, fungsi otak & jantung akan berjalan normal. Aliran darah & oksigen pun semakin semakin lancar.

5.Banyak mengkonsumsi garam

Makanan apapun akan terasa hambar bila tidak menggunakan garam. Namun bila mengkonsumsi garam terlalu banyak bisa menimbulkan resiko terkena tekanan darah tinggi. Sedangkan darah tinggi merupakan pemicu gangguan jantung & stroke.

6.Kurang tidur

Orang yang tidak cukup tidur akan mengalami ketidakseimbangan hormon. Hal ini  dapat mengganggu fungsi jantung. Gangguan tidur bisa meningkatkan resiko penyakit jantung, gagal jantung, tekanan darah tinggi , stroke & diabetes.

Demikian artikel kali ini tentang kebiasaan buruk yang mengganggu kesehatan jantung. Terimakasih telah mengunjungi website kami tips sehat online, semoga artikel-artikel yang kami berikan dapat bermanfaat.

Kebiasaan Buruk Yang Mengganggu Kesehatan Jantung Kenmore 17" Microwave
Rated 3.5 / 5 based on 11 customer reviews
Kebiasaan Buruk Yang Mengganggu Kesehatan Jantung,- Jantung merupakan salah satu organ terpenting di tubuh manusia. Jantung berperan dalam memompa darah & menyediakan nutrisi untuk tubuh. Maka dari itu, menjaga jantung supaya tetap sehat ialah...
Gaya Hidup Sehat - by ,
4/ 5stars

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *