Kandungan Dan Manfaat Buah Pir Hijau Bagi Kesehatan

Diposkan oleh : pada tanggal 4 Aug. 2017 Kategori manfaat

Sebagian dari kita sering mengonsumsi buah pir hijau setiap harinya. Hanya saja sebagian dari mereka mungkin tidak mengetahui kandungan gizi dan manfaatnya bagai kesehatan. Sebelum membahas tentang manfaat buah pir hijau bagi kesehatan, alangkah baiknya mengetahui dahulu tentang kandungan gizi yang dimiliki buah tersebut.

Kandungan Dan Manfaat Buah Pir Hijau Bagi Kesehatan

Segudang kandungan gizi yang ada pada buah pir hijau dapat memberikan manfaat yang baik bagi kesehatan. Berikut ini adalah berbagai kandungan gizi yang ada pada buah pir hijau diantaranya kalium, fosfor, magnesium, zat besi, kalsium, asam folat, asam pantotenat, niacin, riboflavin, karbohidrat, serat, protein, vitamin A, vitamin B dan vitamin C.

Manfaat Buah Pir Hijau Bagi Kesehatan

Menangkal radikal bebas

Saat ini keberadaan radikal bebas tidak dapat dihindari, padahal radikal bebas sangat berbahaya bagi tubuh sebab dapat menyebabkan berbagai jenis penyakit. Berbagai radikal bebas diantaranya asap kendaraan, asap rokok, asam pabrik, makanan yang tidak higenis dan makanan berlemak. Meskipun radikal bebas tidak bisa dihindari sebaiknya anda harus menerapkan pola makan sehat dan gizi seimbang, misalnya konsumsi buah-buahan dan sayur-sayuran dalam setiap harinya. Buah yang bisa dikonsumsi adalah buah pir hijau, karena buah ini memiliki kandungan vitamin C, vitamin K dan tembaga yang berfungsi sebagai antioksidan alami bagi tubuh untuk menangkal radikal bebas yang masuk ke sel-sel tubuh.

Mencegah penyakit jantung

Tidak hanya mengandungan vitamin C, buah pir hijau mengandung serat yang tinggi. Dimana kandungan serat yang ada pada buah ini bermanfaat untuk melancarkan pencernaan, membantu meluruhkan kolesterol dalam pembuluh darah sehingga hal ini sangat baik sebab dapat membantu mencegah penyakit jantung yang disebabkan oleh penyumbatan pembuluh darah oleh kolesterol.

Mencegah kanker

Manfaat serat tidak hanya untuk melancarkan pencernaan saja, tapi juga mempunyai manfaat untuk mengikat zat karsinogenik dan membuangnya dari tubuh. Zat ini sangat tidak baik sebab bisa memicu tumbuhnya penyakit kanker seperti kanker usus besar. Konsumsi buah pir hijau 1 buah setiap harinya mampu menurunkan resiko terkena kanker payudara sebanyak 34% pada wanita yang telah masuk masa menopause.

Mencegah kadar gula darah

Buah pir hijau memiliki rasa agak manis, tapi buah ini mempunyai indeks glikemik yeng rendah sehingga sangat bagi anda yang mempunyai kelebihan kadar gula darah atau diabetes sehingga dapat mengendalikan kadar gula darah.

Kesehatan tulang

Buah pir hijau memiliki kandungan kalsium yang tinggi yang memiliki manfaat untuk menjaga kesehatan tulang. Menjaga kesehatan tulang sangat penting supaya terhindar dari masalah pengeroposan tulang atau osteoporosis.

Mengatasi masalah tenggorokan

Bagi anda yang sering mengalami masalah tenggorokan seperti sakit tenggorokan, maka konsumsilah buah-buahan salah satunya buah pir hijau. Buah ini bisa dijadikan obat alami untuk mengatasi masalah tenggorokan.

Itulah beberapa manfaat buah pir hijau bagi kesehatan beserta kandungan gizinya. Setelah anda mengetahui manfaatnya bagi kesehatan, diharapkan untuk mengkonsumsi buah pir hijau setiap harinya dan semoga anda bisa mendapatkan manfaatnya setelah anda mengkonsumsi buah ini setiap hari.

Bac ajuga: Manfaat Konsumsi Buah Pepaya Bagi Kesehatan

Kandungan Dan Manfaat Buah Pir Hijau Bagi Kesehatan Kenmore 17" Microwave
Rated 3.5 / 5 based on 11 customer reviews
Sebagian dari kita sering mengonsumsi buah pir hijau setiap harinya. Hanya saja sebagian dari mereka mungkin tidak mengetahui kandungan gizi dan manfaatnya bagai kesehatan. Sebelum membahas tentang manfaat buah pir hijau bagi kesehatan, alangkah...
manfaat - by ,
4/ 5stars

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *