Jenis Sayuran Untuk Kulit Sehat

Diposkan oleh : pada tanggal 29 Sep. 2014 Kategori Makanan Sehat

Jenis Sayuran Untuk Kulit Sehat,- Ada beragam jenis sayuran yang tersedia di alam dan banyak jenis sayuran sangat baik untuk kesehatan tubuh kita. Berbagai jenis sayuran tersebut memiliki kandungan nutrisi yang berbeda satu sama lain, namun apapun itu kandungan nutrisi  tersebut sangat dibutuhkan oleh tubuh supaya kita tetap sehat.

Beberapa jenis sayuran juga ternyata turut memberikan andil bagi kesehatan kulit dan sangat berperan penting dalam menunjang penampilan serta kecantikan para wanita. Selain itu, beberapa jenis sayuran tersebut bermanfaat untuk membersihkan kulit, mencegah penuaan dini, melembabkan kulit dan menyehatkan sel kulit.

Jenis Sayuran Untuk Kulit Sehat

 

jenis sayuran untuk kulit sehat

Beberapa jenis sayuran untuk kulit sehat meliputi :

1.Wortel
Wortel mempunyai kandungan vit A yang sangat banyak oleh karena itu sayuran wortel sebagai alat untuk merawat kulit dan wajah yang paling utama, khasiat utama wortel untuk pemeliharaan tubuh bagian luar adalah mencegah datangnya bintik dan flek hitam, mempercantik warna kulit agar terlihat lebih cerah. Selain itu, kandungan vit A pada wortel juga dibutuhkan sebagai nutrisi mata dan rambut.

2.Mentimun
Banyak orang yang tidak menyadari khasiat tentang mentimun untuk perwatan kulit dan wajah, sering kali diabaikan karena sayuran ini sangat mudah untuk didapatkan dan harganya dapat dijangkau semua lapisan masyarakat. Ternyata mentimun berfungsi sebagai penarik kotoran pada pori-pori dan cocok untuk kulit sensitive sehingga bisa digunakan sebagai pelindung pada bagian luar tubuh. Tidak hanya itu, mentimun juga mempunyai khasiat untuk memutihkan kulit, menghilangkan noda hitam pada kelopak mata dan sebagai pembersih noda pada wajah serta dapat melembabkan kulit.

3.Selada
Selada adalah jenis sayuran yang mampu memberikan nutrisi pada kulit karena kandungan vitamin yang ada pada selada sangat banyak. Pada kondisi yang tertentu selada berkhasiat untuk menjaga kelembaban kulit sehingga mampu mempertahankan serta menambah kecantikan pada seseorang.

4.Tomat
Tomat adalah jenis sayuran sangat populer di Negara Eropa, manfaat tomat  diketahui sejak abad ke 16 dan Negara yang pertama kali populer adalah Italia. Tomat mempunyai khasiat mampu mempersempit lubang pori-pori pada kulit, melindungi serta mengatasi kulit yang berminyak.

5.Brokoli
Brokoli mengandung vit C dan serat yang cukup melimpah dan kedua bahan tersebut dibutuhkan untuk membentuk sel kulit yang sehat. Brokoli mempunyai khasiat mampu mengencangkan kulit wajah dan tubuh, sehingga kelihatan awet muda. Slain itu, brokoli juga dapat membentuk kolagen yang sangat diperlukan untuk peremajaan kulit tubuh dan wajah.

6.Bayam
Bayam adalah salah satu sayuran yang wajib dikonsumsi untuk mendapatkan tubuh yang sehat. Bayam mempunyai khasiat menjaga kelembaban kulit wajah dan tubuh, dikarenakan bayam ini mengandung zat besi yang sangat tinggi dan kandungan air yang tinggi sekitar 92%. Kandungan air dibutuhkan supaya kulit tidak kering dan keriput.

Jadi sebenarnya tidak perlu terapi mahal-mahal hanya untuk mendapatkan kulit cerah dan sehat atau sampai ratusan ribu untuk membeli produk kecantikan , cukup dengan memperbanyak porsi sayuran untuk anda konsumsi.

Terimakasih telah mengunjungi website kami Tips Sehat Online , semoga artikel-artikel kami bermanfaat.

Sumber :
www.cantiknyakulitsehat.com
www.cocokosmetik.com

Jenis Sayuran Untuk Kulit Sehat Kenmore 17" Microwave
Rated 3.5 / 5 based on 11 customer reviews
Jenis Sayuran Untuk Kulit Sehat,- Ada beragam jenis sayuran yang tersedia di alam dan banyak jenis sayuran sangat baik untuk kesehatan tubuh kita. Berbagai jenis sayuran tersebut memiliki kandungan nutrisi yang berbeda satu sama...
Makanan Sehat - by ,
4/ 5stars

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *