Jenis Olahraga Yang Bisa Dilakukan Anak Usia Dini

Diposkan oleh : pada tanggal 18 Nov. 2017 Kategori Anak dan Kehamilan

Sama seperti kebiasaan baik lainnya, olahraga juga merupakan kebiasaan baik yang harus dibentuk sedini mungkin. Oleh karena itu para orangtua harus mengajak anak usia dini berolahraga. Namun olahraga anak usia dini dengan anak yang usianya sudah lebih besar berbeda. Sehingga para orangtua harus tahu olahraga apa saja yang bisa dilakukan oleh anak usia dini.

Jenis Olahraga Yang Bisa Dilakukan Anak Usia Dini

Jenis Olahraga Yang Bisa Dilakukan Anak Usia Dini

Berlari dan berjalan

Olahraga yang bisa dilakukan oleh anak usia dini yaitu berlari dan berjalan. Anda bisa ajak anak anda berjalan keliling kompleks rumah atau ke sebuah taman yang cocok untuk anak bergerak leluasa.

Melompat

Selain berjalan dan berlari, olahraga yang bisa dilakukan anak usia dini adalah melompat. Olahraga ini dapat menguatkan otot dan juga persendian anak. Anda bisa mengajak si kecil bermain lompat tali.

Bergelantungan

Bergelantungan adalah salah satu olahraga yang bisa dilakukan anak usia dini. Olahraga ini bermanfaat untuk melatih genggaman dari otot tangan anak. Namun jangan bergelantungan di sembarangan, tentunya harus bergelang di tempat yang memiliki pegangan.

Bersepeda

Bersepeda ternyata tidak hanya dilakukan oleh orang dewasa saja, tapi juga dapat dilakukan oleh anak usia dini. Manfaat dari bersepeda bagi anak usia dini adalah melatih kekuatan kaki anak, melatih otot jantung, dan melatih keseimbangan tubuh.

Berenang

Selain bersepeda, ternyata berenang juga dapat dilakukan oleh siapa saja termasuk anak usia dini. Latih anak anda berenang dari sejak dini. Karena dengan berenang anak-anak dilatih bagaimana cara mengatur stamina dan pernafasan. Bahkan berenang juga dimanfaatkan untuk menjadi media penyembuhan asma pada anak.

Bermain bola

Bila anda memiliki anak laki-laki, maka ajarkan dia bermain bola dari sejak dini. Karena olahraga ini bermanfaat untuk melatih ketahanan kardiovaskular, mengontron berat badannya, melatih keseimbangan tubuh, melatih kekuatan otot dan masih banyak lagi manfaatnya.

Menari

Anda mempunyai anak perempuan? ajarkan ia menari dari sejak dini. Atau masukkan anak anda ke dalam sanggar tari. Karena manfaat dari menari bisa menajdikan tubuh anak terus bergerak aktif dan tubuhnya akan semakin lentur.

Itulah pilihan olahraga yang bisa dilakukan oleh anak usia dini. Setelah anda mengetahui apa saja yang olahraga yang bisa dilakukan oleh anak usia dini, dan bila anda memiliki anak usia dini maka latih dan ajak ia olahraga.

Jenis Olahraga Yang Bisa Dilakukan Anak Usia Dini Kenmore 17" Microwave
Rated 3.5 / 5 based on 11 customer reviews
Sama seperti kebiasaan baik lainnya, olahraga juga merupakan kebiasaan baik yang harus dibentuk sedini mungkin. Oleh karena itu para orangtua harus mengajak anak usia dini berolahraga. Namun olahraga anak usia dini dengan anak yang...
Anak dan Kehamilan - by ,
4/ 5stars

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *