Jenis Latihan Untuk Memperkuat Otot Tangan

Diposkan oleh : pada tanggal 7 Sep. 2017 Kategori kesehatan

Ingin memiliki otot tangan yang kuat dan sehat? jenis latihan untuk memperkuat otot tangan bisa anda coba lakukan bila anda ingin memperkuat otot tangan. Karena otot yangan kuat akan mempermudah kita dalam melakukan kegiatan seha-hari diantaranya menggendong anak, menggangkut setumpuk pakaian, meraih benda di rak tinggi, menenteng belanjaan dan lain-lain.

Jenis Latihan Untuk Memperkuat Otot Tangan

Jenis Latihan Untuk Memperkuat Otot Tangan

Push up

Salah satu cara memperkuat otot tangan adalah melakukan latihan push up. Caranya letakkan tangan di lantai dengan lebar selebar bahu. Ujung jari kaki bisa menjadi tumpuan kaki dan tubuh anda luruskan dimana lengan dan bahu juga harus didorong ke bawah. Sesudah itu, kembalikan posisi tubuh (bahu dan tangan) ke posisi semula. untuk mendapatkan hasil dalam set dimana setiap setnya ada 20 kali hitungan.

Concentration curl

Selain pus up, cara memperkuat otot tangan juga bisa dengan melakukan latihan concentration curl. Cara melakukan latihan ini yaitu buka kaki lebar saat duduk dna kemudian tumpukan salah satu siku pada paha. Genggam atau pegang dumbbell di salah satu lengan dan angkat dumbbell tersebut secara perlahan dengan siku tetap pada tempatnya atau tanpa menggerakannya.

Arm circle

Salah satu jenis latihan untuk memperkuat otot tangan yaitu arm circle. Caranya berdiri tegak, kaki dibuka sedikit lebar disejajarkan dengan bahu kemudian rentangkan kedua tangan dan putar dengan gerakan membuat huruf O. Untuk hasil terbaik lakukan dakan 4 set dimana setiap setnya 20 kali hitungan.

Dumbbell push up

Cara lain untuk memperkuat otot tangan yaitu push up tapi menggunakan dumbbell. Posisi awal tubuh persisi seperti ketika anda hendak push up biasa, hanya saja tangan keduanya bisa ditumpukkan pada dumbbell. Gerakannya seperti push up biasa tapi ini memang memberikan hasil yang lebih efektif.

Weighted shadow boxing

Sudah banyak yang mengetahui seperti apa olahraga tinju, tapi tinju untuk memperkuat tangan ialah dengan menggunakan dumbbell. Caranya pegang dumbbell pada kedua tangan dan gerakkan seperti meninju ke arah depan. Agar hasilnya lebih maksimal dan cepat, gerakan tinju bisa dipercepat dan lakukan sehari 2 menit.

Shoulder press

Untuk memperkuat otot tangan juga bisa melakukan latihan shoulder press yaitu caranya posisikan tubuh berdiri tegak dan kaki dilebarkan sejajar dengan bahu. Ambil dumbbell dan angkat sampai 20 kali per set dan lakukan dalam 4 set.

Front dumbbell raise

Selain dumbbell push up, cara lain untuk memperkuat otot tangan yaitu dengan melakukan latihan front dumbbell raise. Caranya posisikan tubuh berdri dengan posisi tegak dan luruskan kedua tangan sambil menggenggam dumbbell. Kemudian angkat dumbbell ke depan dan sejajarkan dengan bahu. Beban bia diturunkan secara perlahan dan latihan ini dapat diulangi beberapa kali pengulangan.

Ring dips

Jenis latihan untuk memperkuat otot tangan yaitu ring dips. Caranya pegang erat ring di gantungan ring dan genggamlah, angkat kaki dengan menyilangkannya sambil tubuh di angkat ke atas. Tahan beberapa detik sebelum mengembalikan posisi tubuh ke semula.

Triangle push up

Selain ring dips, triangle push up juha merupakan latihan untuk memperkuat otot tangan. Caranya ambil posisi push up biasa di awal, kemudian letakkan telapak tangan di lantai, tapi 10 jari perlu didekatkan satu sama lain. Saat tubuh lurus, tubuh didorong ke bawah sampai menyentuh permukaan lantai dan lakukan push up hingga 12 kali pengulangan.

Itulah beberapa jenis latihan untuk memperkuat otot tangan. Dan beberapa jenis latihan tersebut bisa anda lakukan untuk anda yang ingin membentuk dan memperkuat otot tangan.

Jenis Latihan Untuk Memperkuat Otot Tangan Kenmore 17" Microwave
Rated 3.5 / 5 based on 11 customer reviews
Ingin memiliki otot tangan yang kuat dan sehat? jenis latihan untuk memperkuat otot tangan bisa anda coba lakukan bila anda ingin memperkuat otot tangan. Karena otot yangan kuat akan mempermudah kita dalam melakukan kegiatan...
kesehatan - by ,
4/ 5stars

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *