Jenis Diet Untuk Turunkan Berat Badan

Diposkan oleh : pada tanggal 29 Nov. 2016 Kategori Masalah Kesehatan

Banyak sekali jenis-jenis diet, namun kali ini akan membahas tentang beberapa jenis diet. Bermacam-macam tujuan diet, diantaranya ialah untuk menurunkan berat badan, untuk menambah berat badan, menurunkan kolesterol, ingin sehat dll.

Jenis Diet Untuk Turunkan Berat Badan

Kata diet berasal awal bahasa Perancis kuno “Diete” dan bahasa Medival Latin “dieta” artinya “Tunjangan makanan sehari-hari.” Apabila dari kosakata Latin ialah “Diaeta” dan kosakata Yunani “Diaita” artinya cara hidup, kebiasaan.”

Jeni-Jenis Diet

Diet paleo

Jenis diet ini cuma bisa mengonsumsi makanan alami seperti sayuran, ikan, daging tidak dengan lemak, kacang-kacangan, minyak nabati dan biji-bijian. Cuma saja jenis diet paleo ini dapat cepat jenuh dikarenakan makanan terasa hambar, bisa kurang terpenuhi asupan kalsium serta karbohidrat dan pastinya mahal sebab mesti beli makanan organik.

Diet 5:2

Diet ini cuma memperbolehkan kita makan selama 5 hari pada seminggu, melainkan 2 hari kemudian harus puasa. Bagi beberapa cakap penelitian, diet ini mampu mengurangi dampak penyakit mematikan seperti diabetes, melindungi otak dari penyakit alzheimer, demensia, menurunkan resiko kanker payudara dan menimbulkan fungsi kognitif.

Diet atkins

Diet atkins yaitu type diet yang sama sekali tak dapat konsumsi karbohidrat dan lebih banyak makan makanan yang mengandung lemak dan protein. Efek sampingnya dari diet ini yaitu mudah pusing, mulut kering, gampang kecapean, mual, insomnia, kurang serat dan mampu beresiko pada kesehatan jantung.

Diet dukan

Diet dukan ialah jenis diet yang menekankan untuk konsumsi makanan rendah, rendah karbohidrat dan tinggi protein. Diet ini dirancang biar anda tak gampang lapar. Anda dapat memilih sekitar 100 makanan (28 dari sumber nabati, 72 dari sumber hewani) yang berlainan dan bisa mengkonsumsinya sesuka-suka anda asalkan terus mengambil dari 100 makanan yang diperbolehkan.

Efek sampingnya, berat badan dapat turun disebabkan oleh hilangnya masaa otot dan cairan dalam tubuh. Selain itu, anda dapat mengalami bau mulut, sembelit, kurang gizi, mulut kering, gampang lelah, hingga kerusakan hati ataupun ginjal.

Diet golongan darah

Diet golongan darah yaitu jenis diet yang mengahruskan anda konsumsi makanan sesuai dengan kebutuhan golongan darah anda dan pola olahraga yang tidak sama pula, dikarenakan makanan yang tidak tepat dengan jenis darah dipercaya bisa memunculkan penyakit yang menimbulkan peradangan, masalah berat badan dan penyakit lainnya.

Golongan darah A dianjurkan mengkonsumsi makanan rendah lemak namun karbohidrat tinggi, Golongan darah B dan AB dianjurkan untuk mengkonsumsi makanan jenis apda saja dan golongan darah O dianjurkan banyak konsumsi daging.

Demikian informasi mengenai jenis diet untuk turunkan berat badan. Semoga dapat bermanfaat dan terima kasih telah mengunjungi website tips sehat.

Jenis Diet Untuk Turunkan Berat Badan Kenmore 17" Microwave
Rated 3.5 / 5 based on 11 customer reviews
Banyak sekali jenis-jenis diet, namun kali ini akan membahas tentang beberapa jenis diet. Bermacam-macam tujuan diet, diantaranya ialah untuk menurunkan berat badan, untuk menambah berat badan, menurunkan kolesterol, ingin sehat dll. Kata diet berasal...
Masalah Kesehatan - by ,
4/ 5stars

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *