Jenis Buah Yang Baik Untuk Obat Sesak Nafas

Diposkan oleh : pada tanggal 17 May. 2017 Kategori Makanan Sehat

Selain mengonsumsi obat sesak nafas alami ataupun obat-obatan resep dokter, penderita sesak nafas juga mengkonsumsi makanan sehat seperti buah-buahan. Supaya bisa mempercepat penyembuhan sesak nafas yang sedang anda derita. Sehingga tidak cukup dengan mengkonsumsi obat, tapi penderita juga harus mengkonsumsi buah-buahan dan makanan sehat lainnya yang tentunya baik dikonsumsi oleh penderita sesak nafas.

Jenis Buah Yang Baik Untuk Obat Sesak Nafas

Jenis Buah Yang Baik Untuk Obat Sesak Nafas

Buah cermai

Tidak hanya rempah-rempah yang dapat dimanfaatkan untuk mengatasi sesak nafas, buah juga bisa dimanfaatkan untuk mengatasi sesak nafas secara alami. Dan salah satu buah yang baik untuk obat sesak nafas adalah buah cermai.

Sediakan terlebih dahulu 6 buah cermai, air matang 2 gelas, kelengkeng 8 buah, akar kara 1/4 genggam dan 2 siung bawang merah. Dan cuci terlebih dahulu buah cermai, kemudian tumbuk dengan semua bahan yang telah disediakan. Kemudian rebus dengan 2 gelas air matang, rebus sampai mendidih sampai tersisa 1/2 gelas. Bila sudah dingin, saring dan minum air rebusannya.

Apel

Apel adalah salah satu buah yang disukai oleh banyak orang. Namun tidak banyak orang yang mengetahu bahwa buah apel adalah buah baik dikonsumsi oleh penderita sesak nafas. Konsumsilah buah ini secara langsung dalam keadaan segar, atau bisa juga diolah menjadi jus apel.

Sudah diteliti dan dibuktikan bahwa pada wanita hamil yang mengonsumsi apel 4 buah dalam seminggu bisa menurunkan potensi kelahiran dengan gangguan pernafasan.

Stroberi

Tidak hanya apel, buah stroberi juga merupakan buah yang disukai oleh banyak orang. Namun tidak banyak orang yang mengetahui bahwa stroberi termasuk buah yang baik dikonsumsi oleh penderita sesak nafas.

Stroberi memiliki kandungan vitamin C dan nutrisi lainnya yang dapat meminimalisir gejala asma dan sesak nafas secara efektif. Itulah alasannya mengapa stroberi baik dikonsumsi oleh penderita sesak nafas.

Lemon

Lemon juga termasuk buah yang baik dikonsumsi oleh penderita sesak nafas. Sediakan lemon setengahnya saja, peras dan masukan perasan lemon ke dalam segelas air. Tambahkan gula sesuai dengan selera anda. Aduk hingga merata dan minum air lemon.

Perlu anda ketahui bahwa sesak nafas karena asma dapat disebabkan oleh berbagai hal dan salah satunya yaitu kurangnya asupan vitamin C. Oleh karena itu cukupi asupan vitamin C di setiap harinya. Buah yang mengandung vitamin C adalah lemon, stroberi dan lain-lain.

Buah bit

Tidak hanya akar bit saja yang dapat bermanfaat untuk penderita sesak nafas. Buah bit juga bermanfaat untuk penderita sesak nafas. Karena buah bit memiliki nutrisi yang banyak diantaranya zat besi, kalsium, kalsium, antioksidan dll.

Masih ada lagi jenis buah yang baik untuk obat sesak nafas yaitu anggur, buah berry dan buah jeruk. Bagi anda yang menderita sesak nafas, tidak hanya cukup minum obat saja, tapi harus mengkonsumsi makanan sehat seperti buah-buahan.

| Tips Sehat

Jenis Buah Yang Baik Untuk Obat Sesak Nafas Kenmore 17" Microwave
Rated 3.5 / 5 based on 11 customer reviews
Selain mengonsumsi obat sesak nafas alami ataupun obat-obatan resep dokter, penderita sesak nafas juga mengkonsumsi makanan sehat seperti buah-buahan. Supaya bisa mempercepat penyembuhan sesak nafas yang sedang anda derita. Sehingga tidak cukup dengan mengkonsumsi...
Makanan Sehat - by ,
4/ 5stars

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *