Jangan Simpan Telur Di Lemari Es, Kenapa?

Diposkan oleh : pada tanggal 13 Feb. 2017 Kategori Tips Sehat

Anda menyimpan telur di dalam lemari es atau kulkas? Jika iya, sebaiknya sekarang jangan lakukan lagi. Mengapa? Tips Sehat kali ini bersedia untuk memberikan ulasan selengkapnya.

Jangan Simpan Telur Di Lemari Es, Kenapa?

Seperti yang Anda ketahui bahwa telur adalah salah satu sumber Protein hewani yang paling gampang didapatkan. Tidak hanya telur ayam, telur bebek, telur buyung puyuh pun semuanya memiliki kandungan Protein yang membantu melindungi tulang, membangun otot tubuh, memperbaiki suasana hati sampai meningkatkan kesuburan.

Anda mungkin menimpan telur di dalam lemari es agar kesegarannya tetap terjaga. Namun dalam penelitian terbaru justru menyatakan jika menyimpan telur di dalam kulkas justru menurunkan nilai kandungan gizinya.

Penjelasannya :

“Dinginnya suhu dalam kulkas mampu membuat mineral dan enzim penting dalam telur hilang. Selain itu telur yang disimpan di dalam lemari es juga berada pada risiko tinggi untuk terkontaminasi bakteri salmonella,” ungkap penelitian seperti yang dilansir dari boldsky.

Salmonella merupakan jenis bakteri yang dapat menyebabkan penyakit menular seperti penyakit perut dan tipus. Agar terhindar dari bahaya ini, maka sebaiknya simpan telur di suhu ruang saja dan konsumsi dalam jangka watu yang tidak lama.

Posted by, Hani H.

Jangan Simpan Telur Di Lemari Es, Kenapa? Kenmore 17" Microwave
Rated 3.5 / 5 based on 11 customer reviews
Anda menyimpan telur di dalam lemari es atau kulkas? Jika iya, sebaiknya sekarang jangan lakukan lagi. Mengapa? Tips Sehat kali ini bersedia untuk memberikan ulasan selengkapnya. Seperti yang Anda ketahui bahwa telur adalah salah...
Tips Sehat - by ,
4/ 5stars

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *