Inilah Manfaat Mengkonsumsi Buah Kurma Saat Berbuka Puasa

Diposkan oleh : pada tanggal 7 Jun. 2016 Kategori Jokes

Selamat datang sahabat tipssehatonline, tak terasa kita sudah memasuki bulan suci Ramadhan dimana bulan ini segala amal baik kita di lipat gandakan pahalanya. Ada yang tau buah khas yang sering kita jumpai saat bulan ramadhan datang ? Yaps, kurma. Kurma merupakan buah kesukaan Rasulullah bahkan untuk berbuka puasa kita dianjurkan untuk mengkonsumsi makanan yang manis-manis salah satunya yaitu buah kurma.

Kenapa sih Rasulullah SAW menganjurkan kita untuk mengkonsumsi buah kurma saat berbuka puasa ? Ternyata beliau tidak sembarangan memilih makanan untuk berbuka ada alasan ilmiah yang menyatakan manfaat buah kurma bagi kesehatan. Nah daripada penasaran, yuk simak terus artikel di bawah ini …

Manfaat Buah Kurma Bagi Kesehatan

manfaat kurmaBuah manis yang satu ini ternyata memiliki kandungan gula sekitar 75-87%, sekitar 55% gula dalam kurma berbentuk glukosa dan sisanya yaitu berupa fruktosa. Kurma juga ternyata mengandung protein, mineral, kalsium, fosfor, pottasium, sulfat, magnesium, zinx, lemak, vitamin A, vitamin B2, dan vitamin B12. Glukosa dalam kurma bila disantap saat berbuka akan berubah menjadi fructose dan diserap melalui sistem pencernaan sehingga rasa lelah,letih,lesu setelah berpuasa dapat terbayarkan.

Manfaat buah kurma lainnya yaitu :

  • Meningkatkan kesehatan pencernaan

Kurma mengandung banyak serat yang larut dan mampu menarik air ke saluran pencernaan sehingga mencegah penyakit sembelit. Penyakit diare juga dapat disebumbuhkan dengan memakan buah kurma.

  • Mengobati penyakit Anemia

Anemia atau kurang darah menyebabkan tubuh menjadi pucat dan lemas apalagi ketika sedang berpuasa. Namun dengan mengkonsumsi buah kurma peredaran darah akan lancar, dan rasa cape, lelah, letih dan lesu akan hilang dalam sekejap.

  • Mencegah penyakit Osteoporosis

Kandungan magnesium, mangan dan selenium di dalam kurma ternyata mampu mencegah penyakit kanker, osteoporosis (kelainan tulang), serta meningkatkan kemampuan darah dalam mengikat oksigen.

  • Mencegah serangan jantung

Kurma ternyata dapat menurunkan kadar kolesterol, mengurangi resiko penyakit stroke, serangan jantung dan jantung koroner. Hal ini dikarenakan kurma mampu meningkatkan bakteri baik di dalam perut.

Selain manfaat diatas, ternyata kurma dapat meningkatkan energi, mencegah gangguan usus, mengatasi sembelit, meningkatkan berat badan, menghaluskan kulit, menebalkan rambut dan masih banyak lagi. Jadi jangan lupa untuk mengkonsumsi buah kurma saat berbuka puasa karena selain enak dan sehat juga menjadi sunat dan kebiasaan Rasulullah yang perlu kita contoh. Semoga artikel diatas dapat menambah wawasan anda. SEMOGA BERMANFAAT

| Inilah Manfaat Mengkonsumsi Buah Kurma Saat Berbuka Puasa

Inilah Manfaat Mengkonsumsi Buah Kurma Saat Berbuka Puasa Kenmore 17" Microwave
Rated 3.5 / 5 based on 11 customer reviews
Selamat datang sahabat tipssehatonline, tak terasa kita sudah memasuki bulan suci Ramadhan dimana bulan ini segala amal baik kita di lipat gandakan pahalanya. Ada yang tau buah khas yang sering kita jumpai saat bulan...
Jokes - by ,
4/ 5stars

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *