Inilah Efek Samping Penggunaan Pil KB

Diposkan oleh : pada tanggal 3 Nov. 2015 Kategori Anak dan Kehamilan

inilah efek samping penggunaan pil kb

Pil KB yang menjadi salah satu media atau perantara seorang wanita menghambat kehamilan dengan beragam alasan, nyatanya tak hanya membantu untuk wujudkan keluarga berencana seperti yang dicanangkan, namun juga memberikan dampak negatif dan bahaya dalam beberapa kurun waktu tertentu sesuai dengan interaksi tubuh masing-masing.

Berikut ini beberapa efek samping penggunaan pil KB, antara lain :

Sakit Sakit kepala sampai sakit pada payudara

Kondisi yang mungkin anda rasakan ketika pertama kali konsumsi pil KB adalah sakit kepala dan nyeri payudara. Biasanya kondisi tersebut bisa hilang seiring dengan berjalannya waktu karena tubuh sudah terbiasa dan bisa menerima pil KB yang masuk. Namun jika kondisi ini berkelanjutan, maka anda harus waspada dan konsultasikan masalah ini pada dokter ahli.

Mual

Biasanya kondisi ini akan segera hilang setelah 2 bulan pertama konsumsi pil KB. Anda pun bisa mencoba cara mengkonsumsi pil KB bersamaan dengan konsumsi makanan. Ketika cara ini tak juga memberikan hasil, anda harus segera ke bidan atau dokter untuk memberikan saran penggunaan KB dalam jenis lain.

Menurunkan Gairah Seksual

Hal ini juga menjadi masalah yang biasa terjadi pada anda para pengguna Pil KB, namun anda jangan khawatir karena anda bisa mencoba konsumsi pil kB dengan kandungan hormon androgen.

Pendarahan di luar siklus haid

Sebagian besar wanita yang pertama kali menggunakan pil KB memberikan reaksi terkejut ketika tiba-tiba mengalami pendarahan saat pertama kali percobaan. Namun faktanya memang hal ini bisa terjadi pada beberapa wanita dan bisa diantisipasi dengan selalu memperhatikan aturan dalam mengkonsumsi pil KB ini.

Baca juga :

Berat badan yang meningkat

Berat badan yang meningkat ini sebenarnya merupakan kasus yang jarang akibat penumpukan cairan dalam tubuh wanita pengguna pil KB, namun biasanya berat badan akan kembali normal dalam beberapa waktu.

Suasana hati yang mudah berubah

Pengaruh hormonal tubuh pada suasana hati memberikan cukup pengaruh, dan ketika memang suasana hati tiba-tiba berubah dengan jelas akibat pil KB, sebaiknya konsultasikan dan mungkin anda akan memilih metode kontrasepti yang lain.

Dengan mengetahui efek samping yang bisa terjadi, sebagian dari anda akan mencari solusi lebih lanjut, dan yang lainnya mungkin akan segera berganti metode kontrasepsinya.

 

Inilah Efek Samping Penggunaan Pil KB Kenmore 17" Microwave
Rated 3.5 / 5 based on 11 customer reviews
Pil KB yang menjadi salah satu media atau perantara seorang wanita menghambat kehamilan dengan beragam alasan, nyatanya tak hanya membantu untuk wujudkan keluarga berencana seperti yang dicanangkan, namun juga memberikan dampak negatif dan bahaya...
Anak dan Kehamilan - by ,
4/ 5stars

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *