Inilah Alasan Untuk Berhenti Mengkonsumsi Air Kemasan!

Diposkan oleh : pada tanggal 22 Apr. 2015 Kategori Gaya Hidup Sehat

Inilah Alasan Untuk Berhenti Mengkonsumsi Air Kemasan,- Tips Sehat Online kali ini akan berbagi seputar Mengkonsumsi air putih memang sangat baik untuk kesehatan tubuh, dengan kemajuan teknologi sekarang ini, air putih dapat didapatkan dimana saja bahkan dalam botol kemasan.

Inilah Alasan Untuk Berhenti Mengkonsumsi Air Kemasan!

Tidak salah memang, hanya kita tetap perlu mewaspadai dan jangan terus-terusan bergantung dengan mengkonsumsi air kemasan. Kebiasaan minum air kemasan secara terus-menerus bisa membahayakan dan berdampak buruk untuk kesehatan tubuh maupun lingkungan. Dan inilah beberapa alasan untuk Anda sebaiknya mulai mengurangi mengkonsumsi air putih dalam kemasan.

1. Botol plastik tidak ramah lingkungan
Botol plastik atau air minum kemasan tidak mudah untuk di daur ulang. Butuh waktu bertahun-tahun untuk menghancurkannya. Bahan kimia yang terkandung didalamnya akan bereaksi dengan lingkungan dan dapat berbahaya bagi lingkungan dan ekosistem.

2. Sumber air yang belum tentu steril
Meskipun semua merk air minum kemasan mengaku mendapatkan air dari sumber mata air alami, belum tentu air tersebut menar-benar murni. Menurut mindbodygreen, ternyata banyak merk yang mencampurkan air dengan air keran biasa. Penelitian juga menunjukkan bahwa air kemasan bisa mengandung jamur, mikroba dan benzena.

3. Banyak botol plastik yang mengandung toksin
Plastik tidak hanya merugikan lingkungan, tapi juga tubuh manusia. Bahan kimia yang dicampur di botol plastik bisa merembes keluar jika botol terkena panas atau didiamkan terlalu lama. Bahan kimia yang merembes keluar tersebut dapat berbahanya bagi kesehatan.

4. Banyak air kemasan yang mengandung fluorida
Menurut studi yang dilakukan Harvard University, fluorida banyak terdapat dalam air minum kemasan. Fluorida dapat mempengaruhi perkembangan otak dan menurunkan IQ. Bahkan konsumsi fuorida terus menerus dapat mengakibatkan gangguan sistem imun.

5. Alternatif untuk mendapatkan air minum yang lebih sehat
Saat ini sudah banyak cara mendapatkan air minum yang lebih sehat. Misalnya teknologi  alat yang dapat menyaring air minum yang sudah banyak dijual di pasaran atau fasilitas air keran yang aman untuk langsung diminum di tempat tempat tertentu.

6. Mengkonsumsi air mimum kemasan cenderung boros
Kamu bisa lebih berhemat jika membawa botol air minum sendiri dari rumah ketimbang harus membeli air minum kemasan setiap hari. Sudah banyak botol air minum dengan berbagai macam ukuran dan bahan yang aman untuk dipakai.

Demikianlah artikel kami seputar alasan untuk Anda berhenti mengkonsumsi air kemasan. Tidak perlu berhenti total, jika memang tidak ada waktu untuk memasak air, Anda bisa mengkonsumsi air kemasan yang memang sudah dipercaya alami dan sehat namun tetap tidak boleh berlebihan. Semoga dapat bermanfaat.

– Inilah Alasan Untuk Berhenti Mengkonsumsi Air Kemasan! –

Inilah Alasan Untuk Berhenti Mengkonsumsi Air Kemasan! Kenmore 17" Microwave
Rated 3.5 / 5 based on 11 customer reviews
Inilah Alasan Untuk Berhenti Mengkonsumsi Air Kemasan,- Tips Sehat Online kali ini akan berbagi seputar Mengkonsumsi air putih memang sangat baik untuk kesehatan tubuh, dengan kemajuan teknologi sekarang ini, air putih dapat didapatkan dimana...
Gaya Hidup Sehat - by ,
4/ 5stars

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *