Hindari Makanan yang Telah Dihinggapi Lalat !

Diposkan oleh : pada tanggal 23 Jun. 2015 Kategori Gaya Hidup Sehat

Bukan rahasia umum lagi jika lalat merupakan salah satu media atau hewan yang dapat menyebarkan virus penyakit, terutama penyakit pada sistem pencernaan. Hal ini mengingat jika lalat sering menghinggapi makanan yang sebelumnya ia hinggap di tempat-tempat kotor sarang kuman.

Walaupun kita banyak mendapatkan himbauan Hindari Makanan yang Telah Dihinggapi Lalat !, namun masih banyak di antara kita yang tidak mempedulikannya dan tetap berlanjut mengkonsumsi makanan tersebut. Padahal bahaya besar telah menanti jika kita tetap bersikeras tetap menlanjutkan konsumsi makanan tersebut walaupun telah dihinggapi lalat.

Bahaya Konsumsi Makanan yang Dihinggapi Lalat

bahaya makanan yang dihinggapi lalat

Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) menyebutkan, bahwa beberapa jenis lalat dapat menyebabkan infeksi dan penyakit. Hal ini dikarenakan ketika lalat hinggap di tempat kotor, ia membawa organisme penyebab penyakit. Kotoran dan sumber penyakit yang hanya menempel pada bagia luar hanya dapat bertahan beberapa jam. Namun, jika kotoran itu dimakan lalat, sumber penyakit tersebut dapat bertahan selama beberapa hari bahkan setelah lalat itu mati. Hal ini tentunya akan lebih membahayakan jika lalat tersebut hinggap di makanan yang akan kita konsumsi.

WHO juga mengungkapkan jika lalat dapat menyebarkann infeksi mata, kulit, dan organ tubuh lainnya, salah satu yang paling sering menjadi target adalah sistem pencernaan yang menyebabkan diare. Bahkan faktanya lalat juga dapat menyebarkan telur dari cacing parasit yang bisa masuk dan berkembang di dalam tubuh.

Dengan mengetahui bahaya yang akan diakibatkan setelah anda mengkonsumsi makanan yang dihinggapi lalat, mulai dari sekarang perhatikan kesehatan anda dalam menghidangkan makanan, sebaiknya tutup makanan, dan jangan sekalipun mengkonsumsi makanan yang telah dihinggapi lalat. Anda juga harus memperhatikan kebersihan lingkungan yang karena lingkungan yang kotor dan kurang terjaga dapat menjadi tempat bersarangnya kuman dan perkembang biakan lalat sebagai media penularan.

 

Posted By Tips Sehat

Hindari Makanan yang Telah Dihinggapi Lalat ! Kenmore 17" Microwave
Rated 3.5 / 5 based on 11 customer reviews
Bukan rahasia umum lagi jika lalat merupakan salah satu media atau hewan yang dapat menyebarkan virus penyakit, terutama penyakit pada sistem pencernaan. Hal ini mengingat jika lalat sering menghinggapi makanan yang sebelumnya ia hinggap...
Gaya Hidup Sehat - by ,
4/ 5stars

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *