Hindari Makanan Ini untuk Menjaga Keseimbangan Hormon

Diposkan oleh : pada tanggal 9 May. 2015 Kategori Masalah Kesehatan

Tips Sehat,- Keseimbangan hormon menjadi kebutuhan yang tak kalah penting untuk menunjang kinerja organ tubuh. Dalam menjaga keseimbangan hormon tersebut, anda harus memberikan asupan makanan dan minuman sehat seperti air putih, makanan berserat, sayuran hijau, minyak kelapa, kacang-kacangan, serta ikan yang mengandung Omega 6.

Selain beberapa jenis makanan yang direkomendasikan, anda juga perlu memerhatikan beberapa jenis makanan yang harus dihindari untuk menjaga kesembangan hormon. Berikut penjelasannya.

 

Jenis Makanan yang Harus Dihindari

 

hindari makanan yang menggangu hormonMakanan dengan kadar gula tinggi

Gula terbukti dapat memperparah gejala hormonal pada wanita, dan meningkatkan risiko obesitas atau kelebihan berat badan

Makanan tinggi lemak

Sebuah penelitian dari sekitar 17.000 wanita membuktikan bahwa wanita yang lebih banyak mengkonsumsi makanan rendah lemak hanya mengalami sedikit masalah dengan hot flashes (gejala yang umum dirasakan oleh wanta di masa perimenopause atau setelah menopause).

Makanan pedas

Ternyata makanan pedas pun dapat mengakibatkan terganggunya keseimbangan hormon jika dikonsumsi secara berlebihan.

Minuman berkafein

Minum minuman berkafein dapat memicu hot flashes yang merupakan salah satu tanda ketidakseimbangan hormon. Jika anda mengalami masalah hot flashes tersebut, kurangi atau bahkan berhentilah minum minuman berkafein.

Alkohol

Sama seperti minuman berkafein, alkohol juga dapat memicu hot flashes yang menjadi salah satu bagian ketidakseimbangan hormon.

Dengan menghindari beberapa jenis makanan dan minuman yang dapat mengganggu ketidakseimbangan hormon, bisa mencegah terjadinya gangguan pada tubuh dan memberikan rasa lebih nyaman dan sehat.

Hindari Makanan Ini untuk Menjaga Keseimbangan Hormon Kenmore 17" Microwave
Rated 3.5 / 5 based on 11 customer reviews
Tips Sehat,- Keseimbangan hormon menjadi kebutuhan yang tak kalah penting untuk menunjang kinerja organ tubuh. Dalam menjaga keseimbangan hormon tersebut, anda harus memberikan asupan makanan dan minuman sehat seperti air putih, makanan berserat, sayuran...
Masalah Kesehatan - by ,
4/ 5stars

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *