Hilangkan Sembelit dengan Lidah Buaya

Diposkan oleh : pada tanggal 30 Jul. 2015 Kategori Tips Sehat

Sembelit merupakan kondisi umum yang dapat dialami hampir semua orang dikarenakan diet makanan kurang serat, kurang minum, jarang berolahraga, dan stress.

Ketidaknyamanan tentunya akan dirasakan saat anda mengalami sembelit ini, sehingga diperlukan penanganan atau pengobatan yang tepat untuk melancarkan kembali sistem pencernaan anda.

Namun penggunaan obat pencahar secara terus menerus tidak dianjurkan, karena dapat memberikan dampak buruk bagi kesehatan anda. Sehingga untuk alternatif pengobatan sembelit yang aman adalah Hilangkan Sembelit dengan Lidah Buaya.

Manfaat Lidah Buaya untuk Sembelit

sembelit dengan lidah buaya

Getah daun lidah buaya merupakan perantara pembersih yang cukup kuat dengan kandungan anthaquinone, sehingga tepat menjadi solusi penyembuhan sembelit. Namun anda harus menggunakannya dengan hati-hati karena malah bisa menyebabkan diare.

Baca juga : Alasan Lada Bisa Sebabkan Bersin

Untuk pengolahannya sebagai solusi sembelit, anda bisa menggunakan separuh batang lidah buaya yang telah dicuci bersih. Buang kulitnya, lalu cincang isinya, dan seduh dengan setengah cangkir air panas. Tambakan satu sendok teh madu. Selagi hangat, anda bisa mengkonsumsinya 2 kali sehari.

Perlu anda perhatikan juga jika ramuan tersebut tidak boleh dikonsumsi oleh ibu hamil, haid, dan penderita diare.

Selain memanfaatkan ramuan tersebut, anda sebaiknya juga mengatur pola makan dengan benar dan mengkonsumsi makanan yang kaya serat, minum air putih secukupnya, rajin berolahraga, dan hindari stress.

 

Posted By Tips Sehat

Hilangkan Sembelit dengan Lidah Buaya Kenmore 17" Microwave
Rated 3.5 / 5 based on 11 customer reviews
Sembelit merupakan kondisi umum yang dapat dialami hampir semua orang dikarenakan diet makanan kurang serat, kurang minum, jarang berolahraga, dan stress. Ketidaknyamanan tentunya akan dirasakan saat anda mengalami sembelit ini, sehingga diperlukan penanganan atau...
Tips Sehat - by ,
4/ 5stars

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *