Hilangkan Jerawat Dengan Konsumsi Sayuran Berikut

Diposkan oleh : pada tanggal 8 Jun. 2017 Kategori Makanan Sehat

Jerawat adalah masalah pada kulit yang umum terjadi pada siapapun, dan beberapa diantaranya membuat jengkel karena mengganggu penampilan, merusak penampilan kulit hingga membuat tidak percaya diri.

Eits, tapi sebelum melakukan terapi sana sini sebaiknya Anda ketahui tips alami untuk mengatasi jerawat tersebut. Dengan sayuran, adalah salah satu tips terbaik saat ini yang direkomendasikan untuk Anda, yang ingin bebas dari jerawat. Sayuran diketahui sebagai salah atu pilihan makanan yang wajib untuk kita konsumsi sehari-hari, karena selain baik untuk kesehatan sayuran juga bermanfaat sebagai detoksifikasi alami didalam tubuh.

Proses detoksifikasi atau pembersihan ini akan membersihkan semua racun-racun yang berada di dalam tubuh termasuk yang menjadi awal pemicu tumbuhnya jerawat. Untuk menghilangkan jerawat dengan sayuran bisa dilakukan dengan cara mengkonsumsi sayuran dengan mentah, dibuat salad, jus ataupun smoothie. Cukup pilih beberapa jenis sayuran yang memiliki kandungan senyawa yang mengurangi timbulnya jerawat, diantaranya adalah :

Hilangkan Jerawat Dengan Konsumsi Sayuran Berikut

1. Kubis.

Kubis ternyata juga bisa dimanfaatkan untuk mengatasi gangguan jerawat dengan cara mengkonsumsi jus kubis. Selain itu, Anda juga bisa membuat smoothie dari kubis atau hanya dengan memakannya sebagai lalapan mentah ataupun salad. Kubis sendiri bahkan bisa membantu proses detoksifikasi tubuh dari berbagai senyawa kimia berbahaya yang berasal dari udara atau bahan tambahan makanan.

2. Lobak.

Lobak juga bisa menjadi salah satu makanan yang baik bagi kesehatan kulit dan saluran cerna. Bahkan sayuran yang satu ini bisa menguatkan fungsi kerja pankreas dan juga hati!

3. Wortel.

Wortel sangat kaya akan kandungan Vitamin A dan dikenal sebagai salah satu sayuran yang baik untuk menjaga kesehatan mata dan kulit. Anda bisa membuat sebuah jus dari wortel, smoothie atau bahkan mengkonsumsinya dalam kondisi mentah. Manfaat yang bisa Anda dapatkan dari konsumsi wortel ini ternyata mampu membantu mengatasi jerawat.

4. Mentimun.

Mentimun sangat familiar digunakan sebagai sayuran yang baik untuk kesegaran kulit ketika memakai masker. Ternyata, manfaat mentimun juga baik lho untuk mengatasi jerawat. Anda hanya perlu memotong tipis-tipis mentimun kemudian meletakkan potongan mentimun di area kulit yang berjerawat. Mentimun sangat efektif untuk mengatasi jerawat karena kandungan Silicon dan juga Sulfur di dalamnya.

5. Seledri

Merupakan salah satu jenis sayuran dengan manfaatnya sebagai mengatasi masalah jerawat. Sayuran Seledri ini ternyata memiliki banyak kandungan mineral dan serat yang sangat penting sebagai penetralisir endapan limbah asam di dalam tubuh. Selain itu, Seledri juga mampu untuk mengurangi ketegangan pada syaraf yang merupakan salah satu pemicu berbagai penyakit kulit termasuk jerawat.

6. Selada air.

Selada air sangat efektif untuk menjaga kebutuhan mineral dan vitamin pada permukaan kulit. Hal ini dimungkinkan karena selada air kaya akan vitamin A, B1, B2, C, zat besi dan kalsium.

7. Brokoli.

Brokoli adalah sayuran yang sangat kaya kandungan Vitamin A didalamnya, terutama kandungan Beta Carotene yang baik untuk kesehatan kulit. Cukup konsumsi Brokoli secara rutin dengan memasaknya setengah matang agar kandungan vitaminnya tetap terjaga.

8. Kecambah.

Kecambah bisa mengurangi endapan asam tubuh dengan kekayaan kandungan vitamin dan mineral di dalamnya.

9. Bawang putih.

Tidak hanya bisa dijadikan bumbu masakan, bawang putih juga bemranfaat sebagai antibiotik alami. Bawang putih memiliki manfaat sebagai antibiotik alami yang meredakan infeksi dari bakteri kulit yang menyebabkan jerawat. Untuk itu, kita bisa memakan bawang putih mentah atau menjadikannya sebagai bahan masker wajah.

10. Paprika hijau.

Paprika hijau dalam kondisi mentah atau dengan membuatnya sebagai jus maupun smoothie dapat membantu Anda dalam mengatasi jerawat. Tidak hanya itu, manfaat lainnya juga ternyata sangat ampuh lho dalam mengatasi sembelit dan menjaga fungsi kerja organ hati.

Demikian, tips untuk menghilangkan jerawat dengan Sayuran yang direkomendasikan untuk Anda. Semoga dapat bermanfaat ya!

Posted by Hani H.

Hilangkan Jerawat Dengan Konsumsi Sayuran Berikut Kenmore 17" Microwave
Rated 3.5 / 5 based on 11 customer reviews
Jerawat adalah masalah pada kulit yang umum terjadi pada siapapun, dan beberapa diantaranya membuat jengkel karena mengganggu penampilan, merusak penampilan kulit hingga membuat tidak percaya diri. Eits, tapi sebelum melakukan terapi sana sini sebaiknya...
Makanan Sehat - by ,
4/ 5stars

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *