Gerakan-gerakan Senam Yoga Untuk Pemula

Diposkan oleh : pada tanggal 26 Aug. 2017 Kategori Gaya Hidup Sehat kesehatan

Gerakan-gerakan senam yoga untuk pemula berikut ini bisa dilakukan untuk orang yang baru melakukan senam yoga dimana sebelumnya belum pernah melakukan yoga. Yoga secara keseluruhan adalah suatu cara menyatukan tubuh, pikiran dan jiwa pada satu sisi.

Berbagai manfaat melakukan senam yoga untuk kesehatan yaitu melatih kelenturan tubuh, melatih kekuatan tubuh, melatih konsentrasi dan kesadaran, mengurangi lemak berlebih dan menjadikannya energi, menjaga keseimbangan berbagai hormon dan melancarkan peredaran darah.

Gerakan-gerakan Senam Yoga Untuk Pemula

Gerakan-gerakan Senam Yoga Untuk Pemula

Seated yoga pose

Gerakan yoga yang paling awal harus dikuasai yaitu gerakan duduk dengan benar. Duduk bersila pada pose yoga dilakukan dengan cara tegap dada dengan membusung ke arah depan. Gerakan ini disertai dengan kepala di angkat sedikit ke atas dan membiarkan posisi tetap rileks.

Yoga miuntain pose

Gerakan ini dimulai dengan berdiri dan melebarkan kaki selebar dengan pinggul, lalu tumpulah berat badan anda dengan lengan pada sisi tubuh. Awali dengan mengambil napas secara teratur. Leher tetap sejajar dengan tulang belakang, lalu pindahkan lengan dan tangan sambil fokus pada kesejajaran leher dan tulang belakang.

Downward facing dog

Gerakan ini dimulai dengan posisi merangkak. Arahkan tangan, bahu dan pinggul supaya sejajar dan juga arahkan tangan anda ke depan sambil merentangkan jari-jari sebagai tumpuan keseimbangan. Arahkan pinggul ke atas secara perlahan dan semakin ke atas sampai tubuh membentuk huruf V terbalik.

Child pose

Gerakan diawali dengan duduk bersimpuh dan mencondongkan ke depan sambil berusaha menyentuh lantai untuk bagian kepala. Gerakan ini disertai dengan tangan yang menjulur ke depan lurus yang sangat bermanfaat bagi kelancaran organ pencernaan dan reproduksi.

Standing yoga pose

Gerakan ini bisa diawali dengan membuka kaki dengan lebar sambil meletakkan tangan kiri lurus ke kaki. Posisi tangan kanan mengarah miring ke samping berada di posisi 45 derajat bersamaan dengan itu mata diharapkan tetap fokus mengikuti arah tangan kanan. Manfaat melakukan gerakan standing pose adalah melatih otot tangan dan kaki serta pembentukan tubuh.

Back pain pose

Back pain pose bermanfaat untuk melatih otot punggung dan membantu menyembuhkan cedera pada otot punggung. Gerakan ini diawali dengan tidur terlentang, kemudian tekuk kaki hingga mengangkat pantat secara perlahan sampai membentuk sudut 45 derajat. Letakkan tangan di samping kiri dan kaki dalam posisi yang rileks.

Itulah beberapa gerakan yoga untuk pemula yang bisa anda lakukan di rumah. Selamat mencoba.

Gerakan-gerakan Senam Yoga Untuk Pemula Kenmore 17" Microwave
Rated 3.5 / 5 based on 11 customer reviews
Gerakan-gerakan senam yoga untuk pemula berikut ini bisa dilakukan untuk orang yang baru melakukan senam yoga dimana sebelumnya belum pernah melakukan yoga. Yoga secara keseluruhan adalah suatu cara menyatukan tubuh, pikiran dan jiwa pada...
Gaya Hidup Sehat kesehatan - by ,
4/ 5stars

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *