Gejala Dan Penanganan Penyakit Hepatitis

Diposkan oleh : pada tanggal 6 Apr. 2016 Kategori Masalah Kesehatan

Hati ialah salah satu organ paling penting yang ada dalam tubuh manusia. Organ terbesar ini mempunyai fungsi utama menyaring racun yang terkandung dalam darah. Dikala hati terkena penyakit, ini dapat memberikan risiko yang besar bagi kesehatan sebab racun tak bisa disaring & masih beredar dalam tubuh. Penyakit yang sering menjangkiti hati ialah hepatitis.

Penyakit hepatitis akan merusak fungsi hati. Penyebab umum dari penyakit ini ialah virus & bisa juga lantaran terinfeksi hati atau liver akibat adanya zat-zat beracun seperti alkohol, obat-obatan tertentu. Tidak Cuma itu, penyakit autoimun pun menyebabkan hepatitis.

Baca juga : Obat Hepatitis

Hepatitis terdiri dari jenis virus dinamakan sebagai tipe A, B, C, D & E. Kelima virus berpotensi menyebabkan wabah & epidemi. jenis hepatitis B & C menyebabkan penyakit kronis.

gejala dan penanganan penyakit hepatitis

Beberapa gejala penyakit hepatitis

  • Menguningnya mata & bagian kulit. Memang kemungkinan agak susah terdeteksi untuk orang dengan kulit yang berwarna agak gelap dikarenakan perubahan kurang mampu terlihat. Tidak Sedikit orang mengira bahwa gejala ini ialah kulit pucat sebab anemia , padahal bisa terjadi karena hepatitis.
  • Peningkatakan suhu jadi salah satu gejala terjadinya peyakit kuning. Selain itu yang cukup sering yaitu timbulnya demam yang disertai menggigil seperti hipotermia.
  • Kehilangan nafsu makan yang sangat drastis. Gejala ini sering kali tak disadari oleh para penderita Bahkan bisa saja gejala ini dapat disusul dengan muntah pula munculnya urine berwarna kuning.
  • Gatal-gatal , terutama terhadap penderita hepatitis dari type obstruktif. Dampak gatal semacam ini disebabkan lantaran saluran empedu tersumbat, akhirnya gagal dalam memberikan empedu untuk kebutuhan metabolisme bilirubin. Penderita dapat mengalami gatal-gatal hampir seluruhnya.

Penanganan hepatitis

Bila seseorang sudah didiagonsa menderita hepatitis, sehingga ia butuh mendapatkan perawatan. Pengobatan mesti dipercepat biar virus tida tersebar. Apabila tindakan penanganan lambat membuat kerusakan lebih besar terhadap hati & menyebabkan kanker. Namun , justru sebagain besar orang dengan hepatitis tak menyadari bahwa mereka menderita hepatitis, sebahagian besar justru tahu saat hatinya telah rusak & susah untuk mendapatkan bantuan.

Untuk mencegah virus hepatitis, sehingga diperlukan vaksin hepatitis A & hepatitis B. Tetapi untuk hepatitis C tidak ada vaksin untuk mencegahnya. Vaksinasi dilakukan sejak kecil, dikarenakan dapat lebih efektif di bandingkan apabila diberikan diwaktu seseorang sudah dewasa.

Kalau seseorang menderita hepatitis berat, sehingga satu-satunya cara untuk menyembuhkan yaitu dengan melaksanakan transplantasi hati, & factor itu sangat susah untuk dilakukan. Oleh karenanya, penderita hepatitis berat dapat berujung pada kematian. Untuk memperlambatnya, dianjurkan untuk pasien dengan hepatitis untuk makan makanan bergizi maka system kekebalan tubuh jadi lebih kuat.

Sebuah system kekebalan yang kuat yaitu kunci untuk tetap sehat & terhindar dari bermacam macam penyakit. Memenuhi keperluan gizi sehari-hari & disertai dengan sitirahat yang cukup. Melakukan vaksinasi terhadap anak-anak sedini mungkin untuk mencegah hepatitis.

Terimakasih telah mengunjungi situs tips sehat online, semoga informasi yang kami berikan dapat bermanfaat.

 | gejala dan penanganan penyakit hepatitis

Gejala Dan Penanganan Penyakit Hepatitis Kenmore 17" Microwave
Rated 3.5 / 5 based on 11 customer reviews
Hati ialah salah satu organ paling penting yang ada dalam tubuh manusia. Organ terbesar ini mempunyai fungsi utama menyaring racun yang terkandung dalam darah. Dikala hati terkena penyakit, ini dapat memberikan risiko yang besar...
Masalah Kesehatan - by ,
4/ 5stars

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *