Faktor Penyebab Darah Rendah Ketika Hamil

Diposkan oleh : pada tanggal 20 Feb. 2016 Kategori Masalah Kesehatan

faktor penyebab darah rendah ketika hamil,- Tips sehat online kali ini akan membahas tentang faktor penyebab darah rendah ketika hamil.  Jika sebahagian ibu hamil mengalami tekanan darah tinggi, sebahagian yang lain justru mengalami tekanan darah rendah. Tekanan darah rendah (hipotensi), memang bisa memunculkan rasa pusing, lemas pula sekeliling kita seakan-akan berputar-putar. Tidak jarang kondisi ini disertai juga dengan keluarnya keringat dingin.

faktor penyebab kurang darah pada ibu hamil

factor penyebab darah rendah disaat hamil

Penyebab tekanan darah rendah terhadap ibu hamil bisa disebabkan oleh beberapa faktor yaitu diantaranya dehidrasi, pelebaran system sirkulasi darah, dan juga dipengaruhi oleh hormon kehamilan. Tidak Hanya itu, janin yang berada didalam rahim sangat membutuhkan pasokan darah dari ibunya. Maka mengakibatkan asupan darah menuju otak atau kepala jadi sangat berkurang. Berbagai keadaan tersebut yang bisa mengakibatkan serangan sakit kepala atau pusing, termasuk juga pandangan seperti berputar-putar. Namun terkadang rasa pusing itu pula diakibat oleh keadaan anemia atau kekurangan darah.

Darah rendah waktu hamil akan bertahan sampai akhir kehamilan & bakal kembali normal pasca persalinan. Ibu hamil serta tak perlu khawatir dikarenakan biasanya keadaan ini tak membahayakan ibu & janin. Hal ini normal dan memang tak dapat dihindari.

Gejala tekanan darah rendah

Umumnya tekanan darah rendah memunculkan gejala ringan seperti pusing, sakit kepala, mata berkunang-kunang, mual , muntah, tubuh lemas, atau terasa mau pingsan & ke luar keringat dingin. Hal ini terutama dirasakan pada saat perubahan posisi berdiri secara cepat dari posisi duduk atau tidur.

Namun walaupun keadaan ini normal berlangsung dalam masa kehamilan, keadaan ini tetap perlu diwaspadai. Tekanan darah rendah berat terhadap kehamilan dapat mengarah pada keadaan mengancam jiwa , dikarenakan memengaruhi keadaan jantung. Tekanan darah rendah jadi berbahaya seandainya menyebabkan gejala berat seperti perdarahan , nyeri kepala hebat, gangguan penglihatan, nyeri dada, sesak napas & kelemahan pada salah satu bagian dari sisi tubuh. Untuk itu janganlah pernah mengabaikan pemeriksaan kahamilan secara rutin. Dan konsumsi obat kurang darah untuk ibu hamil sesuai anjuran dokter. Saat pemeriksaan kehamilan, tekanan darah akan diukur untuk mendeteksi masalah tekanan darah yang bisa berpengaruh pada kehamilan.

Faktor Penyebab Darah Rendah Ketika Hamil Kenmore 17" Microwave
Rated 3.5 / 5 based on 11 customer reviews
faktor penyebab darah rendah ketika hamil,- Tips sehat online kali ini akan membahas tentang faktor penyebab darah rendah ketika hamil.  Jika sebahagian ibu hamil mengalami tekanan darah tinggi, sebahagian yang lain justru mengalami tekanan...
Masalah Kesehatan - by ,
4/ 5stars

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *