Ear Candle Si Pembersih Telinga

Diposkan oleh : pada tanggal 7 Mar. 2015 Kategori Gaya Hidup Sehat

Hati-hati, ear candle tidak disarankan untuk membersihkan telinga!

http://tipssehatonline.web.id/,- Tentu sudah tidak asing lagi bagi anda mendengar kata ear candle. Treatment yang menawarkan cara membersihkan telinga ini merupakan perawatan daerah telinga dengan menggunakan lilin. Peralatan ear candle sendiri terdiri dari lilin dan kertas khusus.

Ear Candle Si Pembersih Telinga

Kebiasaaan terapi pada telinga ini berasal dari India, hingga sekarang ini pun masyarakat India masih melakukan treatment tersebut dan juga di beberapa negara lainnya. Walau sedang ng-hits, namun perawatan ini malah tidak disarakan oleh dokter THT.

Ear candle apakah benar dapat membersihkan dan menyehatkan telinga anda? Menurut Prof. Dr. Zainul  A. Djafaar, Spesialis THT menjelaskan bahwa perawaran ear candle yang dapat membersihkan telinga hanyalah mitos belaka. Tidak membersihkan justru malah membuat kotoran masuk kedalam telinga.

“Telinga yang sehat tidak akan selalu ingin dikorek, jika merasakan gatal pasti ada sesuatu didalam telinga. Ear candle tidak disarakan untuk membersihkan telinga, bukannya bersih malah bubuk kotorannya dari kertas itu masuk kedalam telinga, “ungkap Prof. Dr. Zainul  A. Djafaar. Ia pun menegaskan bahwa ear candle tidak ada kaitannnya dengan kebersihan dan kesehatan telinga. Sehingga Zainul menyarakan sebaiknya perawatan tersebut tidak dilakukan. Bila ingin membersihkan kotoran/cairan dalam telinga gunakan cotton bud saja, pilih keksturnya yang lembut dan lunak agar tidak membuat iritasi pada telinga.

“Ketika sudah merasakan ada yang aneh pada telinga, lebih baik datang kepada ahlinya yaitu dokter THT agar segera dapat penanganan. Ear candle di Amerika saja sudah dilarang.”tutup Zainul.

Bila anda mempunyai agenda weekend ini untuk treatment ear candle, sebaiknya tidak dilakukannya ya, agar anda tidak mendapatkan masalah lebih lanjut, seperti apa kata Prof. Dr. Zainul  A. Djafaar, Spesialis THT.

Sumber : http://www.vemale.com/(hati-hati-ear-candle-tidak-disarankan-untuk-membersihkan-telinga)

Ear Candle Si Pembersih Telinga Kenmore 17" Microwave
Rated 3.5 / 5 based on 11 customer reviews
Hati-hati, ear candle tidak disarankan untuk membersihkan telinga! http://tipssehatonline.web.id/,- Tentu sudah tidak asing lagi bagi anda mendengar kata ear candle. Treatment yang menawarkan cara membersihkan telinga ini merupakan perawatan daerah telinga dengan menggunakan lilin....
Gaya Hidup Sehat - by ,
4/ 5stars

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *