Diet Terpopuler Sepanjang Tahun 2017

Diposkan oleh : pada tanggal 4 Jan. 2018 Kategori Gaya Hidup Sehat

Dalam dunia kesehatan, diet merupakan tren yang cukup populer di seluruh dunia, bahkan di tahun 2017 saja, ada cukup banyak tren diet yang bermunculan. Hal ini tentu saja menjadi suatu hal yang baik, sebab semakin banyak dari orang-orang yang sadar kesehatan, juga bagi mereka yang mengalami obesitas (berat badan berlebih) untuk lebih memotivasi agar mendapatkan berat badan ideal untuk lebih sehat tentunya.

Diet Terpopuler Sepanjang Tahun 2017

Nah, bagi Anda yang mungkin belum mengetahui apa saja sih tren diet di sepanjang 2017 kemarin yang mungkin akan semakin inovatif di tahun 2018? Ini dia selengkapnya.

1. Diet Paleo.

Diet Paleo adalah diet dengan cara makan seperti manusia gua. Maksudnya disini adalah, Anda disarankan untuk hanya mengonsumsi makanan yang tidak diolah secara berlebih. Makan daging rendah lemak, sayuran, buah, kacang-kacangan, juga biji-bijian. Diet Paleo cukup kontroversial karena membatasi asupan nutrisi yang masuk ke dalam tubuh. Seperti contohnya, membatasi produk olahan susu bisa membuat tubuh kekurangan kalsium.

2. Diet Atkins.

Diet Atkins ternyata masuk dalam daftar jenis diet yang paling banyak di-Google tahun 2017 ini. Diet Atkins juga pernah begitu terkenal ketika banyak selebriti Hollywood yang melakukannya. Diet ini diciptakan oleh Robert Atkins sehingga dinamakan Diet Atkins. Fokus dari diet Atkins ada pada memperbanyak konsumsi protein dengan asupan karbohidrat yang sangat sedikit. Namun hingga saat ini khasiat dari diet Atkins masih belum terbukti secara ilmiah.

3. Diet Protein.

Diet protein adalah diet yang disarankan dengan metode makan protein dalam jumlah banyak (hampir 200 gram per hari) dan membatasi asupan lemak dan karbohidrat lainnya. Diet ini cukup populer di kalangan olahragawan atau mereka yang ingin membangun otot. Hal ini karena diet populer memang efektif untuk membakar lemak dan membangun otot. Namun penelitian menunjukkan bahwa menganut diet tinggi protein dalam waktu lama bisa menyebabkan kerusakan ginjal.

4. Diet Militer.

Sebagian besar dari pelaku diet ini mengatakan bahwa diet militer membuat berat badan mereka turun sebanyak 4,5 kilogram setelah beberapa hari melakukannya. Diet militer membatasi konsumsi kalori selama 3 hari berturut-turut dan kemudian makan dengan jumlah kalori yang normal di hari berikutnya. Dengan begitu, asupan kalori per minggu hanyalah 800-1000 kalori. Diet militer bisa dibilang bisa menurunkan berat badan dengan jumlah ekstrim dalam waktu singkat.

5. Diet Keto.

Diet Keto menjadi diet yang paling populer di tahun 2017. Diet ini merekomendasikan Anda untuk mengonsumsi lebih banyak lemak sehat, protein dalam jumlah cukup, dan rendah karbohidrat. Ada sejumlah alasan yang membuat diet ini jadi populer. Beberapa orang yang secara konsisten melakukan diet Keto mengalami penurunan berat badan secara sehat. Kedua, diet ini tetap memperbolehkanmu untuk makan lemak sehat. Dan ketiga, diet Keto tidak membuatmu kelaparan.

Jadi, itulah kelima tren Diet yang cukup populer di 2017. Bagaimana di 2018 tahun ini? Apakah akan ada tren diet terbaru? Kita tunggu saja, tetap jaga kesehatan selalu, salam!

Posted by Hani.

Diet Terpopuler Sepanjang Tahun 2017 Kenmore 17" Microwave
Rated 3.5 / 5 based on 11 customer reviews
Dalam dunia kesehatan, diet merupakan tren yang cukup populer di seluruh dunia, bahkan di tahun 2017 saja, ada cukup banyak tren diet yang bermunculan. Hal ini tentu saja menjadi suatu hal yang baik, sebab...
Gaya Hidup Sehat - by ,
4/ 5stars

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *