Dibandingkan Gula Bahan Pemanis Alami Ini Lebih Sehat

Diposkan oleh : pada tanggal 16 Mar. 2017 Kategori Gaya Hidup Sehat

Gula merupakan bahan pemanis yang sering digunakan untuk menambah kenikmatan, baik pada makanan ataupun minuman manis. Namun, penggunaan gula yang berlebihan ternyata dapat berdampak pada tubuh, salah satunya dapat memicu penyakit diabetes dan obesitas.


Gula mungkin tidak bisa dijauhkan dari kehidupan sehari-hari. Namun, untuk menjalankan pola hidup sehat, mengganti gula dengan bahan pemanis alami lain merupakan langkah awal yang baik. Anda bisa mencoba kebiasaan ini untuk mendukung program diet sehat Anda.

Berikut ini beberapa bahan alami pengganti gula yang diyakini lebih sehat yang bisa Anda gunakan :

  • Gula kelapa

Gula ini menawarkan lebih banyak vitamin dan mineral. Konsumsi gula kelapa mampu memenuhi kebutuhan vitamin dan mineral, berkat kandungan vitamin C, kalium, osfor, magnesium, kalsium, besi, tembaga, dan seng.

  • Gula kurma

Gula kurma memiliki kandungan vitamin dan mineral, seperti kalsium, zat besi, magnesium, fosfor, tembaga, seng, dan lainnya. Selain itu, gula kurma juga mengandung protein, serat, dan karbohidrat yang membuat Anda merasa kenyang lebih lama.

  • Madu

Selain mengadnung fruktosa dan glukosa, madu juga mengadnung sejumlah kecil asam amino, enzim, vitamin B, vitamin C, mineral, dan antioksidan. Madu bisa membantu membunuh kuman dan menyembuhkan luka ringan serta luka bakar.

  • Sirup maple

Dibandingkan dengan gula halus, sirup maple menawarkan zat yang baik untuk tubuh. Kandungan antioksidan dan mineral penting, seperti mangan dan seng yang ada didalamnya mampu menguntungkan kesehatan.

Artikel Terkait : Manfaat Pemanis Buatan Bagi Kesehatan

By Sri Maryati

Dibandingkan Gula Bahan Pemanis Alami Ini Lebih Sehat Kenmore 17" Microwave
Rated 3.5 / 5 based on 11 customer reviews
Gula merupakan bahan pemanis yang sering digunakan untuk menambah kenikmatan, baik pada makanan ataupun minuman manis. Namun, penggunaan gula yang berlebihan ternyata dapat berdampak pada tubuh, salah satunya dapat memicu penyakit diabetes dan obesitas....
Gaya Hidup Sehat - by ,
4/ 5stars

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *