Dampak Negatif Akibat Jarang Olahraga

Diposkan oleh : pada tanggal 31 Dec. 2016 Kategori Masalah Kesehatan

Olahraga sebenarnya bukan aktivitas fisik yang sulit dilakukan. Tak perlu berlama-lama asal rutin dilakukan, maka banyak manfaat yang bisa di rasa. Memang sudah banyak orang yang mengetahui manfaat olahraga bagi kesehatan. Akan tetapi bagi sebagian orang yang jarang melakukan olahraga karena sibuk kerja sehingga tidak ada waktu untuk olahraga dan masih banyak alasan lagi kenapa dari sebagian orang jarang berolahraga. Padahal ada beberapa dampak negatif akibat jarang olahraga.

Dampak Negatif Akibat Jarang Olahraga

Melakukan olahraga memang lah tak juga merta langsung tentang tubuh anda langsung. Ini dapat berlangsung sedikit demi sedikit, jadi investasi jangka panjang diri anda. Badan anda dapat tetasa fit. bahkan anda pula lebih jarang sakit dari biasanya. Atau jikalu sakit, sehingga masa sembuhnya dapat lebih cepat dari biasanya. Di hari tua kelak. anda dapat memanen kesehatan badan anda jadi lebih kuat.

Dampak Negatif Akibat Jarang Olahraga

Otot mudah terasa kaku

Salah satu dampak negatif akibat jarang olahraga adalah otot mudah terasa kaku, bahkan bisa saja sulit digerakan.

Mudah terasa pegal dan sakit

Jarang olahraga bisa mengakibatkan anda mudah terasa pegal di salah satu atau beberapa bagian tubuh. Misalnya tangan dan kaki mudah terasa pedal.

Daya tahan tubuh menurun

Salah satu manfaat olahraga secara rutina dalah membuat metabolisme tubuh menjadi terjaga dengan baik. Sehingga daya tahan tubuh pun menjadi baik. Sedangkan bila jarang olahraga, maka dapat membuat daya tahan tubuh menjadi menurun serta mengakibatkan banyak gangguan kesehatan.

Badan menjadi kurang fit

Dampak buruk yang sering terjadi akiba’ jarang atau kurang olahraga adalah badan menjadi kurang fit. Saat badan kurang fit, maka hal ini dapat membuat setiap aktivitas yang dijalani setiap hari dapat menjadi sangat membosankan.

Mudah terserang flu

Dampak negatif akibat jarang olahraga juga adalah mudah terkena flu. Flu memang buka termasuk penyakit yang berbahaya, akan tetapi sangat mengganggu aktivitas keseharian anda.

Nafsu makan jadi memburuk sampai-sampai tak terkontrol

Berolahraga sangat mempengaruhi nafsu makan yang anda punyai dan pula berhubungan erat dengan bentuk makan yang anda adaptasi sehari-hari. Mereka yang teratur melaksanakan olahraga, mempunyai pola makan teratur walau belum pasti sehat. Faktor ini bakal jauh lebih lebih jika di bandingkan bersama mereka yang kurang latihan jasmani condong mempunyai pola makan yang kurang teratur dan faktor ini bakal sangat mempengaruhi keadaan fisik mereka, paling utama dari segi berat badan dan daya tahan tubuh mereka yang mungkin mampu mengganggu keseluruhan fungsi fisik mereka.

Kalori yang menumpuk akan jadi lemak

Salah satu manfaat dai latihan jasmani dengan cara teratur merupakan untuk proses pembakaran kalori. Kalori adalah bahan bakar badan kita untuk melakukan kegiatan. Saat kalori yang kita sehari-hari ini tak terbakar, sehingga bakal menumpuk dan menajdi lemak, maka berpotensi membuat badan jadi kegemukan dan terkena obesitas.

Bentuk tubuh menjadi tak proposional

Kurang atau jarang berolahraga dapat berdampak untuk keadaan fisik dan keadaan badan seseorang. salah satu resiko yang tidak jarang unjuk disaat Seseorang kurang latihan jasmani ialah bentuk tubuhnya yang jadi tak proposional. tubuh proposional untuk dasarnya tak cuma mampu di lihat dari kondisi berat badan saja, namun pula tampilan dari badan secara fisik.

Masih banyak lagi dampak negatif akibat jarang olahraga diantaranya:

  • Beresiko terkena penyakit jantung
  • Mengalami penuaan dini
  • Mengalami osteoporosis
  • Mood tidak stabil
  • Mudah depresi
  • Berat badan tidak terkontrol
  • Obesitas
  • Tenaga dan juga kekuatan tubuh berkurang
  • Fungsi organ tubuh menurun
  • Mudah merasa cepat lelah
  • Menghambat kerja tubuh, tubuh terasa sulit untuk melakukan gerakan.

Itulah dampak negatif akibat jarang olahraga bagi kesehatan. Setelah anda mengetahui apa dampak negatif akibat kurang atau bahkan jarang olahraga, semoga anda berniat dan melakukan olahraga secara rutin.

Dampak Negatif Akibat Jarang Olahraga Kenmore 17" Microwave
Rated 3.5 / 5 based on 11 customer reviews
Olahraga sebenarnya bukan aktivitas fisik yang sulit dilakukan. Tak perlu berlama-lama asal rutin dilakukan, maka banyak manfaat yang bisa di rasa. Memang sudah banyak orang yang mengetahui manfaat olahraga bagi kesehatan. Akan tetapi bagi...
Masalah Kesehatan - by ,
4/ 5stars

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *