Dampak Diet pada IQ

Diposkan oleh : pada tanggal 15 Jan. 2015 Kategori Gaya Hidup Sehat

Tips Sehat Online,- Ternyata banyak pelaku diet menjalankan diet yang salah. Rata-rata hanya terfokus pada mengurangi makan atau tidak makan demi menurunkan berat badan sehingga asupan gizi dan nutrisi yang dibutuhkan tubuh dalam sehari-hari malah berkurang. Padahal diet itu sendiri berarti menyeimbangkan dan menjaga asupan nutrisi yang sesuai dengan ketubuhan tubuh, tidak kurang dan tidak lebih.

Dampak dari Diet yang Salah

diet yang salah

Belakangan ini sebuah konferensi soal diet menghadirkan banyak pakar yang berbicara soal diet yang salah. Di sana diungkapkan, bahwa diet yang salah dan miskin nutrisi hanya akan membuat seseorang menjadi bodoh. Kesehatan dan kecantikan juga menurun kualitasnya karena kebutuhan nutrisi tidak tercukupi.

“Ibaratnya begini, ketika Anda menghadiri sebuah meeting dan seseorang meletakkan sepiring kue lezat di ujung meja, apakah Anda masih bisa berkonsentrasi pada jalannya meeting?” tanya Dr. Sendhil Mullainathan, seorang profesor ekonomi dari Harvard. Logikanya pikiran akan tersita pada keinginan makan kue, tetapi ditahan karena ingat akan diet. Konsentrasi menjadi terbagi, antara menahan keinginan dan menyerap pesan dari meeting.

Inilah kenapa banyak orang menjalankan diet yang salah. Menahan untuk tidak makan, membiarkan perut benar-benar kelaparan, dan takut makan sesuatu karena menjaga angka di timbangan.

Belum lagi mereka yang akhirnya mengalami bulimia karena takut masuknya makanan ke dalam tubuh. Angka berat badan menjadi seperti momok yang mengancam setiap hari, sehingga ia memilih mengeluarkan kembali makanan yang dikonsumsi dan hanya memuaskan rasa lapar saja.

Dampak Diet pada IQ

Dr. Mullainathan mengatakan bahwa membiarkan tubuh kelaparan akan membuat segala sesuatu di dalam tubuh juga akan berubah. Karena lapar, IQ seseorang bisa terpengaruhi dan umumnya akan mengalami penurunan.

Inilah sebabnya Dr. Mullainathan sendiri akhirnya berhenti melakukan diet yang salah dan memulai diet yang benar. Mengonsumsi makanan yang nutrisinya dibutuhkan oleh tubuh serta mengimbangi dengan olahraga untuk membakar kalori yang tidak terpakai.

Bukan menyalahkan anda yang melakukan diet, namun diet yang seharusnya dijalankan adalah diet yang sehat dengan tidak mengurangi atau melebihkan asupan nutrisi yang dibutuhkan tubuh. Itulah yang kami kutip dari http://www.vemale.com/.

Semoga informasi Dampak Diet pada IQ dapat bermanfaat bagi anda khususnya yang sedang menjalani diet. 🙂

Dampak Diet pada IQ Kenmore 17" Microwave
Rated 3.5 / 5 based on 11 customer reviews
Tips Sehat Online,- Ternyata banyak pelaku diet menjalankan diet yang salah. Rata-rata hanya terfokus pada mengurangi makan atau tidak makan demi menurunkan berat badan sehingga asupan gizi dan nutrisi yang dibutuhkan tubuh dalam sehari-hari...
Gaya Hidup Sehat - by ,
4/ 5stars

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *