Cara Yang Benar Agar Miliki Bibir Merah Secara Alami

Diposkan oleh : pada tanggal 26 Mar. 2016 Kategori Tips Sehat

Setiap wanita, terutama memang sangat ingin memiliki penampilan yang sempurna. Tidak sedikit dari mereka yang melakukan berbagai cara agar bisa terlihat cantik, namun dari beberapa ‘cara’ yang bisa dilakukan mereka menginginkan kecantikan alami, tidak tergantung pada obat atau pengobatan apapun yang nantinya bisa beresiko terhadap kesehatan dan gangguan lainnya.

Cara Yang Benar Agar Miliki Bibir Merah Secara Alami

Salah satu idaman kaum wanita yang paling diinginkan adalah memiliki bibir merah yang alami. Banyak wanita yang mengeluhkan keadaan bibir mereka yang kering, juga sedikit menghitam karena kebiasaan memakai lipstik dll.

Menyulam bibir pun menjadi salah satu alternatif yang saat ini banyak dilakukan karena dipercaya dapat membantu memerahkan bibir. Namun, tidak sedikit yang takut untuk melakukannya, untuk itu sebenarnya masih ada cara yang paling mudah, agar bisa mendapatkan bibir merah secara alami.

Dan berikut ini adalah cara yang bisa dilakukan, diantaranya :

  • Rajinlah meminum air.

Cara agar mendapatkan bibir tetap sehat adalah dengan mencukupi kebutuhan tubuh akan air. Untuk menjaga agar tidak dehidrasi, bawalah selalu air minum kemanapun Anda pergi. Tubuh butuh 2-3 liter per hari agar tubuh tetap terhidrasi dengan baik.

Sebaiknya urangi juga minuman lain seperti kopi atau alkohol. Jikapun Anda mengonsumsinya, pastikan konsumsi air putih agar tubuh tetap terhidrasi. Konsumsi alhokol yang tidak diikuti dengan cukup air putih bisa membuat bibir kering saat Anda bangun tidur. Hindari juga makanan dengan garam berlebih karena membuat bibir menjadi cepat kering.

  • Lindungi dari paparan sinar matarahari.

Perubahan pada warna bibir juga bisa disebabkan karena terlalu sering terkena paparan sinar matahari. Munculnya bintik-bintik di bibir juga merupakan salah satu efek yang bisa ditimbulkan akibat terlalu sering terpapar sinar matahari.

Nah untuk menghindarinya, sebaiknya gunakan pelindung bibir atau lip balm. Agar perlindungan yang didapat maksimal, gunakanlah lip balm yang berfungsi sebagai tabir surya dengan minimal kandungan SPF 15.

  • Tidak merokok.

Wanita yang menginginkan bibir merah secara alami sebaiknya hindari kebiasaan merokok. Karena berdasarkan penelitian rokok buruk bagi kesehatan kulit, termasuk bibir.

  • Menggosok bibir.

Membuang kulit bibir yang terkelupas bisa dilakukan untuk mendapatkan bibir merah alami. Caranya, cukup oleskan setetes gula atau madu pada bibir, kemudian gosok perlahan. Setelah selesai menggosok, seka dengan hingga kering. Setelah itu, oleskanlah lip balm pada bibir.

  • Gunakan dengan pemerah alami.

Ini dia pemerah alami yang bisa membuat bibir memerah, diantaranya adalah ceri, stroberi, raspberi, Cranberries, biji delima, dan umbi merah (beetroot). Caranya dengan mengupas buah yang menghasilkan warna merah tersebut kemudian oleskan di bibir. Ulangi langkah tersebut hingga beberapa kali sampai mendapatkan warna yang diinginkan. Setelah warna yang diinginkan didapat, tutup olesan tersebut dengan lip balm.

Itu dia cara memerahkan bibir yang paling mudah, ingat tips di atas bisa dilakukan dengan mudah dan aman untuk Anda. Menghindari dari penggunakan bahan-bahan kosmetik yang terkadang memiliki efek samping alergi dll.

Semoga bermanfaat, salam!

Cara Yang Benar Agar Miliki Bibir Merah Secara Alami |

by : Hani Handayani

Cara Yang Benar Agar Miliki Bibir Merah Secara Alami Kenmore 17" Microwave
Rated 3.5 / 5 based on 11 customer reviews
Setiap wanita, terutama memang sangat ingin memiliki penampilan yang sempurna. Tidak sedikit dari mereka yang melakukan berbagai cara agar bisa terlihat cantik, namun dari beberapa ‘cara’ yang bisa dilakukan mereka menginginkan kecantikan alami, tidak...
Tips Sehat - by ,
4/ 5stars

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *