Cara Perawatan Yang Tepat Untuk Gigi Berbehel

Diposkan oleh : pada tanggal 14 Oct. 2016 Kategori Tips Sehat

Beruntungnya manusia yang hidup di zaman modern seperti sekarang ini, karena segala macam teknologi sudah sangat canggih. Terutama bagi mereka yang merasa kurang percaya diri dengan bentuk tubuh yang kurang sempurna, salah satunya adalah gigi. Gigi yang tidak rapi, terlalu besar di bagian tertentu hingga membuat penampilan tidak percaya diri kini bisa diatasi dengan behel gigi. Behel gigi belum lama ini menjadi trend di kalangan anak muda, namun tujuannya bukan untuk hanya sekedar trend belaka. Pemasangan behel pada gigi adalah salah satu cara modern yang dilakukan untuk merapikan dan membuat posisi gigi terlihat baik dan rapi.

Bagi mereka yang pertama kali memasang behel pada gigi, akan cukup merasakan banyak kesulitan sebab bagian mulut akan terasa terhalangi oleh adanya behel ini. Namun di sisi lain Anda juga harus tetap memperbaiki dan terus merawat gigi berbehel yang Anda miliki agar tetap sehat. Oleh karena itu sangat penting Anda mengetahui beberapa Cara Perawatan Yang Tepat Untuk Gigi Berbehel berikut ini, agar tetap nyaman saat dipakai, dan tujuan utama dari pemasangan behel yang Anda lakukan tidak akan sia-sia. Berikut adalah tips perawatan gigi berbehel seperti dilansir dari situs kesehatan gigi, diantaranya :

Cara Perawatan Yang Tepat Untuk Gigi Berbehel
1. Menggunakan sikat dan pasta gigi khusus.

Cara perawatan gigi berbehel yang pertama adalah menggunakan sikat dan pasta gigi khusus yang direkomendasikan oleh dokter gigi Anda. Jangan mengabaikan jenis pasta gigi dan sikat gigi tersebut karena sudah pasti dokter merekomedasikan sikat dan pasta gigi jenis ortopedic yang akan membantu penggunaan behel lebih nyaman.

2. Rajin menggunakan obat kumur.

Jika Anda sebelumnya terbiasa dengan menggunakan obat kumur setelah menggosok gigi, maka bagi mereka yang memilki gigi berbehel juga dianjurkan untuk menggunakan obat kumur. Namun akan lebih baik jika para pengguna behel di gigi mereka meminta rekomendasi obat kumur tertentu pada dokter gigi.

3. Menghindari permen karet dan makanan keras.

Pengguna behel gigi juga sebaiknya menghindari mengkonsumsi makanan yang bertekstur keras, dan permen karet. Tekstur kenyal dan lengket dari permen karet justru akan berisiko terhadap melengketnya permen karet dan kemungkiann untuk permen karet tersebut tertinggal dan tersangkut di behel gigi. Begitu juga dengan makanan keras, sebaiknya tetap menghindarinya sampai pelepasan behel saja.

4. Menggunakan benang gigi ketika membersihkan gigi.

Selain menggosok gigi dan berkumur, perawatan gigi lainnya yang dilakukan bagi pengguna behel gigi adalah benang gigi. Sebab akan sangat mudah untuk menghilangkan sisa-sisa makanan di sela-sela gigi dengan benang gigi.

5. Rutin melakukan pemeriksaan pada dokter gigi Anda.

Cara terbaik lainnya adalah dengan rutin memeriksakan kondisi gigi pada dokter gigi Anda tiap 3 atau 6 bulan sekali secara rutin.

6. Menghindari pantangan yang dianjurkan.

Selain makanan keras dan permen karet, pantangan lainnya yang diwajibkan bagi pengguna behel gigi adalah Caramel, dan jenis makanan lainnya yang kira-kira dapat merusak behel gigi.

by. Hani H.

Cara Perawatan Yang Tepat Untuk Gigi Berbehel Kenmore 17" Microwave
Rated 3.5 / 5 based on 11 customer reviews
Beruntungnya manusia yang hidup di zaman modern seperti sekarang ini, karena segala macam teknologi sudah sangat canggih. Terutama bagi mereka yang merasa kurang percaya diri dengan bentuk tubuh yang kurang sempurna, salah satunya adalah...
Tips Sehat - by ,
4/ 5stars

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *