Cara Mudah Mengatasi Sakit Dan Pegal Pada Telapak Kaki

Diposkan oleh : pada tanggal 30 Jun. 2016 Kategori Tips Sehat

Anda mungkin pernah mengalami kondisi seperti merasa sakit dan pegal pada bagian telapak kaki. Hal ini sebenarnya sangat umum dialami orang-orang yang biasanya jalan-jalan ke pusat belanja, melakukan hiking dan traveling, adalah beberapa faktor yang ternyata dapat menjadi penyebab telapak kaki sakit dan pegal. Namun, tidak hanya dikarenakan hal tersebut saja, sakit kaki dan pegal juga bisa terjadi pada orang-orang yang bekerja sepanjang hari.

Kondisi seperti ini tentu akan sangat menganggu, apalagi jika Anda termasuk tipe orang yang memiliki aktifitas lebih banyak dengan berjalan-jalan atau berdiri dengan lama. Dan untuk mengatasi hal tersebut sebenarnya cukup mudah, selain dilakukan pemijatan terhadap telapak kaki, Anda juga bisa melakukan beberapa cara yang bisa Anda lakukan sendiri bahkan bisa Anda lakukan tanpa bantuan orang lain.

Cara Mudah Mengatasi Sakit Dan Pegal Pada Telapak Kaki

Berikut ini adalah cara paling mudah untuk mengatasi rasa sakit dan pegal pada telapak kaki.

  • Rendam kaki pada air garam.

Kita semua telah mengenal garam tidak hanya digunakan sebagai penyedap rasa pada masakan saja, garam juga bermanfaat untuk mengatasi masalah kesehatan, salah satunya yaitu untuk mengatasi telapak kaki yang terasa sakit dan pegal.

Alasannya adalah, garam mengandung kristal sulfat yang secara efektif dapat mengatasi peradangan dan rasa sakit. Cara memanfaatkannya pun sangat mudah, Anda tinggal masukkan sedikit garam ke dalam air hangat lalu rendam kaki yang terasa sakit dan pegal tersebut ke dalam air tersebut. Cara ini juga dapat membuat Anda jauh lebih rileks dan santai.

  • Rendam kaki dengan larutan Cuka.

Cuka diketahui sebagai bahan alami yang sama bermanfaatnya seperti garam, contohnya saja bisa digunakan untuk mengobati nyeri pada kaki. Cara membuatnya juga mudah, cukup tuang beberapa tetes cuka ke dalam wadah yang telah diisi dengan air. Lalu rendam kaki di dalamnya. Cara ini merupakan cara yang cukup efektif untuk mengatasi rasa nyeri dan pegal ditelapak kaki.

  • Dengan menggunakan minyak Cengkeh.

Yang kedua adalah dengan menggunakan minyak cengkeh. Ternyata tak hanya cengkehnya saja yang kaya manfaat untuk kesehatan, minyak cengkeh juga memiliki manfaat tersebut. Minyak cengkeg yang Anda gunakan dapat merangsang aliran darah pada kaki serta dapat meredakan rasa sakit dan pegal.

Caranya pun sangat mudah, ambil minyak zaitun dan tuang ke dalam wadah kecil. Setelah itu, masukkan cengkeh ke dalamnya dan diamkan sebentar. Lalu oleskan pada telapak kaki sambil memijatnya secara ringan. Selain telapak kaki, Anda juga bisa memijat bagian kaki jika terasa pegal.

  • Dengan es batu.

Selain dapat digunakan untuk mengecilkan pori-pori wajah, es batu juga dipercaya untuk mengatasi nyeri dan pegal pada kaki. Es batu yang Anda gunakan dapat memberikan efek mati rasa sehingga sangat efektif untuk menenangkan nyeri pada kaki. Caranya, dengan mengambil es batu yang Anda miliki, lalu tempelkan pada telapak kaki yang bermasalah. Jika tidak tahan dingin, Anda bisa memasukkannya ke dalam kantong plastik bening lalu tempelkan ke telapak kaki.

itu dia, Cara Mudah Mengatasi Sakit Dan Pegal Pada Telapak Kaki yang bisa Anda praktekan sendiri nanti, sangat mudah bukan? Semoga artikel kami yang setiap hari terbit pada situs online Tips Sehat, dapat bemranfaat untuk Anda. Salam!

Cara Mudah Mengatasi Sakit Dan Pegal Pada Telapak Kaki Kenmore 17" Microwave
Rated 3.5 / 5 based on 11 customer reviews
Anda mungkin pernah mengalami kondisi seperti merasa sakit dan pegal pada bagian telapak kaki. Hal ini sebenarnya sangat umum dialami orang-orang yang biasanya jalan-jalan ke pusat belanja, melakukan hiking dan traveling, adalah beberapa faktor...
Tips Sehat - by ,
4/ 5stars

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *