Cara Meredakan Nyeri Haid Dengan Berolahraga

Diposkan oleh : pada tanggal 13 Jun. 2015 Kategori Gaya Hidup Sehat Tips Sehat

Saat menstruasi hormon pada wanita akan meningkat sehingga membuat wanita mudah marah, merasa malas dan biasanya mengalami kram perut.

Disini, kami akan memberikan solusi mengenai cara meredakan nyeri haid dengan berolahraga. Namun, kami sarankan untuk melakukan jenis olahraga ringan dan hindari olahraga berat seperti angkat beban atau olahraga yang melelahkan lainnya.

Cara Meredakan Nyeri Haid Dengan Berolahraga

plank

plank

  • Jalan cepat

Olahraga yang paling disarankan untuk mengurangi serangan kram perut adalah latihan kardio dalam intensitas dan kecepatan rendah. Salah satu caranya dengan jalan cepat. Aktivitas ini akan membantu membentuk otot dan meningkatkan detak jantung. Anda bisa berjalan santai sambil mengelilingi lingkungan rumah selama 30 menit.

  • Lari santai

Sebelum berlari, usahakan minum banyak air putih. Hal ini akan membantu meningkatkan pemompaan darah dan meningkatkan metabolisme tubuh dengan cepat. Selain itu, tingkat energi juga akan meningkat sehingga akan membantu sindrom menstruasi yang dialami secara alami.

  • Berenang

Berenang adalah salah satu cara yang paling tepat untuk berolahraga selama menstruasi. Lakukan gerakan yang santai dan lambat. Hindari melakukan gerakan agresif atau jarak yang terlalu jauh. Salah satu cara terbaik untuk bersantai menghindari kram perut sekaligus berolahraga adalah dengan gaya punggung. Ini pasi akan meningkatkan aliran darah dan meningkatkan energi anda.

  • Yoga

Yoga termasuk salah satu olahraga yang sangat cocok dilakukan untuk meredam rasa sakit. Lakukan gerakan yang berfokus pada peregangan perut dan abdomen. Latihan pernafasan juga bisa membantu meningkatkan sirkulasi darah.

  • Menari

Mungkin ini tak terdengar seperti olahraga, namun cara ini bisa membantu Anda membakar lemak sekaligus mengurangi gejala sakit perut.

  • Plank

Berbaringlah menelungkup di lantai dengan posisi lurus, lalu lipat tangan dan siku di bawah dada. Angkat tubuh perlahan dengan menggunakan lengan bawah dan jempol kaki. Tahan sikap ini beberapa lama dan ulangi beberapa kali.

  • Aerobik

Aerobik juga bisa dilakukan untuk mengeluarkan keringat, sekaligus bersenang-senang dengan gerakannya yang enerjik. Anda bisa merasa lebih segar dan berenergi.

Nah itulah beberapa jenis olahraga yang membantu meredakan nyeri haid. Semoga sajian artikel tips sehat online bermanfaat dan menambah wawasan serta pengetahuan anda. Terimakasih atas kunjungannya.

 

 

| Cara Meredakan Nyeri Haid Dengan Berolahraga

Cara Meredakan Nyeri Haid Dengan Berolahraga Kenmore 17" Microwave
Rated 3.5 / 5 based on 11 customer reviews
Saat menstruasi hormon pada wanita akan meningkat sehingga membuat wanita mudah marah, merasa malas dan biasanya mengalami kram perut. Disini, kami akan memberikan solusi mengenai cara meredakan nyeri haid dengan berolahraga. Namun, kami sarankan...
Gaya Hidup Sehat Tips Sehat - by ,
4/ 5stars

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *