Cara Menjaga Kesehatan Mata

Diposkan oleh : pada tanggal 2 Jul. 2015 Kategori Gaya Hidup Sehat Tips Sehat

Cara Menjaga Kesehatan Mata,- Tips sehat online kali ini akan memberikan informasi tentang cara menjaga kesehatan mata. Mata merupakan salah satu organ terpenting tubuh untuk dijaga kesehatannya. Dengan mata dapat melihat semua hal yang ada disekeliling kita. Oleh sebab itu, kesehatan mata iadalah anugrah yang tidak bisa dibayata dengan apapun. Melihat begitu sangat berharganya mata bagi kehidupan kita, menjaga mata merupakan hal pokok yang perlu kita lakukan setiap harinya.

tips menjaga kesehatan mata

Cara Menjaga Kesehatan Mata

  1. Mengkonsumsi makanan yang baik untuk mata yang diantaranya adalah makanan yang mengandung vitamin A, D dan E, makanan yang mengandung antioksidan (sayuran hijau, kuning telur, paprika, labu, ubi dan wortel), makanna yang kaya akan DHA atau asam lemak (ikan salmon, tuna, dsb), makanna yang kaya akan sulfur, sisteina dan lesitin (bawang putih, bawang bombay dan bawang merah).
  2. Olahraga mata. Supaya dapat berfungsi dengan normal dan optimal. Lakukan olahraga mata selama satu bulan untuk mendapatkan hasil yang maksimal. Yang dapat anda lakukan ialah  putar bola mata, coba fokus, pijat kedua pelipis dengan menggunakan ibu jari.
  3. Istirahatkan. Istirahatkan mata dengan tidur yang cukup selama 8 jam sehari, dapat membantu menjaga kesehatan mata. Setelah menatap layar monitor selama 50 menit, istirahatkan mata selama 10 menit.
  4. Jaga jarak pandang. Saat sedang berada di depan layar monitor atau TV, jarak pandang ideal ialah sekitar 50-100cm. Sam seperti membaca buku , jarak yang ideal sekitar 30 cm dan jangan membaca buka sambil tiduran maupun berada dalam ruangan gelap. Supaya terhidar dari miopi atau rabun dekat.
  5. Hindari kebiasaan mengucek mata. Jangan selalu mengucek mata saat mata terasa gatal. Di tangan banyak kuman dan debu yang tidak terlihat, apalagi anda sedang memegang benda yang kotor maka bisa mengakibatkan gatalnya tidak akan hilang malah menyebabkan mata menjadi merah dan berair.
  6. Gunakan kacamata di saat yang tepat. Pastikan kacamata atau gunakan pelindung mata lainnya saat bekerja di sekitar bahan kimia atau tempat dengan partikulat udara yang berbahaya. Gunakan pula kacamata hitam untuk pelindung cahaya uv dari sinar matahari.
  7. Jangan memakai lensa kontak lebih dari 19 jam. Menggunakan lensa kontak memang bagus untuk penampilan , tapi jangan sampai anda melupakan kesehatan mata. Memakai lensa kontak lebih dari 19 jam dapat menyebabkan iritasi dan dapat menyebbakan kerusakan mata permanen serta rasa tidak nyaman pada mata. Jangan pula memakai kacamata terlalu lama.
  8. Periksa mata. Periksakan mata anda secara rutin agar terhindar dari penyakit yang dapat menyerang mata sewaktu-waktu.
Cara Menjaga Kesehatan Mata Kenmore 17" Microwave
Rated 3.5 / 5 based on 11 customer reviews
Cara Menjaga Kesehatan Mata,- Tips sehat online kali ini akan memberikan informasi tentang cara menjaga kesehatan mata. Mata merupakan salah satu organ terpenting tubuh untuk dijaga kesehatannya. Dengan mata dapat melihat semua hal yang...
Gaya Hidup Sehat Tips Sehat - by ,
4/ 5stars

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *