Cara Menjaga Agar Tulang Sendi Tetap Sehat dan Kuat

Diposkan oleh : pada tanggal 21 Mar. 2016 Kategori Tips Sehat

Tulang dan sendi merupakan dua buah komponen penopang tubuh sehingga sangat penting menjaga kesehatan tulang untuk tetap sehat dan kuat. Tulang yang sehat, akan memberikan anda kebebasan dalam bergerak, merasa nyaman dan memiliki kualitas hidup yang lebih baik.

Baca Juga: Obat Pengapuran Sendi

Banyak sekali masalah yang bisa menyerang kesehatan tulang anda, seperti misalnya: pengapuran tulang dan sendi, pengeroposan tulang, asam urat, encok, rematik, radang sendi, dll. Maka dari itu, untuk menghindari berbagai masalah yang mungkin bisa menyerang anda kapan saja, sebaiknya anda melakukan tips-tips sehat yang kami rekomendasikan untuk menjaga kesehatan tulang dan sendi anda. Berikut ini cara menjaga agar tulang sendi tetap sehat dan kuat.

Cara Menjaga Agar Tulang Sendi Tetap Sehat dan Kuat

cara menjaga agar tulang sendi tetap sehat dan kuat

  • Hindari minuman bersoda

Minuman bersoda atau yang mengandung soda dapat memberikan dampak buruk bagi kesehatan tulang dan sendi anda, karena dapat mengakibatkan kandungan kalsium pada tulang berkurang.

  • Cukupi kebutuhan vitamin D

Vitamin D yang baik bisa diambil dari sinar matahari di pagi hari atau bisa juga diambil dari sayur-sayuran yang berwarna hijau serta brokoli.

  • Minum susu

Kandungan nutrisi pada susu telah terbukti nyata mampu menjaga kesehatan tulang dan sendi. Susu mengandung nutrisi yang dibutuhkan tulang, seperti: kalsium, vitamin D, protein, serta kalium. Karena itulah susu sangat baik di minum bagi anda yang ingin memiliki tulang dan sendi yang sehat dan kuat.

  • Olahraga teratur

Olahraga menjadi aktifitas yang harus dilakukan secara rutin dan teratur. Karena telah terbukti, dengan berolahraga maka tubuh anda akan terasa bugar dan bisa terhindar pula dari berbagai keluhan penyakit. Selain itu, dengan berolahraga juga akan membantu menguatkan semua otot dan tulang anda. Dengan banyak bergerak maka tulang dan sendi anda tidak kaku, dan peredaran darah anda pun tetap lancar.

  • Hindari kebiasaan buruk

Ada beberapa kebiasaan buruk yang bisa menyebabkan terjadinya kerusakan tulang dan sendi seperti misalnya sering minum minuman beralkohol, merokok, dll. Kebiasaan tersebut dapat menurunkan kepadatan tulang anda. Sebaiknya hindari!

  • Sinar matahari

Seperti yang telah dijelaskan di poin ke 2, bahwa sinar matahari itu merupakan sumber vitamin D terbaik yang dibutuhkan oleh tulang dan sendi anda. Dengan berjemur di pagi hari selama kurang lebih 15 mnenit, maka dapat membantu mengaktifkan provitamin D menjadi vitamin D pada kulit anda.

  • Konsumsi bawang merah dan bawang putih

Kedua jenis bumbu dapur ini mengandung zat belerang yang sangat dibutuhkan oleh kesehatan tulang dan sendi. Sehingga sangat cocok untuk anda konsumsi bagi yang menginginkan tulang dan sendinya sehat.

Itulah beberapa cara alami untuk mendapatkan kepadatan dan kesehatan tulang serta sendi. Dan alangkah baiknya bagi anda untuk selalu menerapkan pola hidup yang sehat.

| Cara Menjaga Agar Tulang Sendi Tetap Sehat dan Kuat

By: Ayu Anggraeni

Cara Menjaga Agar Tulang Sendi Tetap Sehat dan Kuat Kenmore 17" Microwave
Rated 3.5 / 5 based on 11 customer reviews
Tulang dan sendi merupakan dua buah komponen penopang tubuh sehingga sangat penting menjaga kesehatan tulang untuk tetap sehat dan kuat. Tulang yang sehat, akan memberikan anda kebebasan dalam bergerak, merasa nyaman dan memiliki kualitas...
Tips Sehat - by ,
4/ 5stars

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *