Cara Menghilangkan Bau Badan Secara Alami

Diposkan oleh : pada tanggal 17 Oct. 2014 Kategori Tips Sehat

Sebenarnya keringat kita tidak berbau, hanya saja yang menyebabkan keringat menimbulkan bau yaitu bercampurnya dengan bakteri. Pada manusia, keringat dihasilkan oleh 2 kelenjar yaitu kelenjar accrine dan apocrine. Kedua kelenjar tersebut mempunyai peranan yang berbeda. Kelenjar acrine berperan dalam menghasilkan kelenjar bening, kelenjar ini tidak mempunyai bau dan sudah diproduksi sejak bayi. Beberapa tempat yang menghasilkan kelenjar ini yakni pada dahi, punggung dan juga telapak tangan.
Berbeda dengan kelenjar accrine, kelenjar apocrine akan menimbulkan bau tidak sedap apabila bercampur dengan bakteri. Adapun beberapa tempat yang menghasilkan kelenjar ini yaitu pada daerah tubuh yang mempunyai rambut, antara lain yaitu hidung, ketiak dan juga kemaluan. Pada masa pubertas biasanya produksi kelenjar ini akan meningkat.
Keringat berlebih merupakan salah satu penyebab bau badan dan cara menghilangkan bau badan dengan cepat dapat dilakukan secara alami. Meskipun demikian, sayangnya tidak banyak orang yang mengetahuinya. Untuk itu, sudah saatnya kita mengetahui bagaimana cara menghilangkan bau badan secara alami. Berikut kami sajikan artikelnya :

bau badan
Cara Menghilangkan Bau Badan Dari Dalam

  • Daun Sirih : Cara pertama yang dapat anda coba yakni menggunakan daun sirih. Caranya yakni rebus 3-5 lembar daun siri dengan 2 gelas air. Tunggi sampai mendidih dan tinggal tersisa 1 gelas saja. Setelah itu minum air rebusan tersebut secara rutin.
  • Kemangi : Kemangi merupakan daun yang dimanfaatkan untuk dijadikan lalapan saat menyantap menu makanan seperti lele goreng, ayam goreng, dan sebagainya. Namun ternyata bahan alami ini dapat menghilangkan bau badan kita, caranya yakni cukup dengan mengkonsumsi daun kemangi secara rutin.
  • Jahe : Anda dapat mengkonsumsi wedhang jahe secara rutin untuk menghilangkan bau badan. Selain menghilangkan bau badan tentu minuman ini dapat menghangatkan tubuh anda.

Cara Menghilangkan Bau Badan Dari Luar

  • Jeruk Nipis dan kapur sirih : Cara menggunakannya yakni peras jeruk nipis dan ambil airnya, setelah itu campurkan dengan kapur sirih lalu gosokkan pada bagian tubuh yang memproduksi keringat berlebih seperti pada ketiak.
  • Mentimun : Setelah anda mandi gosokkan mentimun yang sudah dikupas ke bagian tubuh yang menimbulkan bau tak sedap.
  • Daun sirih : Selain menghilangkan bau badan dari dalam, bahan alami ini juga dapat mengatasi bau badan dari luar. Caranya yakni rebus 30 lembar daun sirih atau secukupnya. Nah pada saat anda mandi campurkan air rebusan tersebut kedalam air dingin yang anda gunakan untuk mandi.
  • Jaga kebersihan badan : Menjaga kebersihan badan merupakan salah satu cara menghilangkan bau badan paling ampuh. Pastikan anda mandi setidaknya 2 kali dalam sehari agar keringat dan bakteri di tubuh anda musnah. Jika perlu anda dapat mandi 3 kali sehari.

Nah cukup sekian yang bisa tips sehat online berikan hari ini dan ngga ada salahnya juga dicoba. Semoga artikelnya bermanfaat. Terimakasih telah berkunjung

[sumber:cara-kesehatan.com]

Cara Menghilangkan Bau Badan Secara Alami Kenmore 17" Microwave
Rated 3.5 / 5 based on 11 customer reviews
Sebenarnya keringat kita tidak berbau, hanya saja yang menyebabkan keringat menimbulkan bau yaitu bercampurnya dengan bakteri. Pada manusia, keringat dihasilkan oleh 2 kelenjar yaitu kelenjar accrine dan apocrine. Kedua kelenjar tersebut mempunyai peranan yang...
Tips Sehat - by ,
4/ 5stars

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *