Cara Mengatasi Perut Bergelambir Setelah Melahirkan

Diposkan oleh : pada tanggal 17 Nov. 2016 Kategori Tips Sehat

Ibu hamil  yang telah melalui proses persalinan, dan akhirnya menjadi ibu sesungguhnya pasti senang tiada tara, benar kan? Tapi bagi sebagian wanita yang  tidak nyaman setelah kondisi tubuhnya memiliki banyak perbedaan setelah melahirkan, salah satunya perut yang bergelambir, tentu sangat ingin menghilangkan masalah yang satu ini.

Namun jangan khawatir, jika Anda sebagai ibu yang baru saja melewati masa-masa persalinan dan ingin menghilangkan gangguan yang satu ini, ada cara yang dapat Anda lakukan. Seperti dilansir dari laman boldsky, berikut ini kami bagikan informasi untuk Anda adalah tips sederhana dalam Cara Mengatasi Perut Bergelambir Setelah Melahirkan.

Cara Mengatasi Perut Bergelambir Setelah Melahirkan
– Perbanyak minum air putih.

Cara yang paling gampang urutan pertama adalah dengan perbanyak konsumsi air putih. Sebagaimana kita tau, jika air putih sangat penting untuk kesehatan tubuh dan juga kulit. Dengan minum banyak air putih adalah solusi sederhana untuk merawat kulit yang kendur karena minum air akan membantu untuk mengeluarkan zat racun dari dalam tubuh serta membakar kalori sehingga membuat kulit mengencang.

– Melakukan eksfoliasi kulit

Eksfoliasi kulit, atau pengelupasan kulit merupakan perawatan kuno untuk mengencangkan kulit. Sebab proses pengelupasan dengan cara digosok ini tak hanya bermanfaat untuk menghilangkan sel mati namun mampu meningkatkan sirkulasi darah sehingga mencegah kulit jadi kendur.

– Berolahraga.

Olahraga memang banyak manfaatnya, sama halnya dengan mengencangkan kembali kulit yang kendur. Olahraga seperti yoga, aerobik sebaiknya dipilih untuk Anda yang ingin meningkatkan sirkulasi dalam darah, mengganti sel-sel tubuh yang rusak dengan yang baru, serta meningkatkan kekuatan otot perut.

– Menyusui.

Mungkin Anda berpikir dengan menyusui, justru membuat kulit semakin mengendur. Jangan salah, justru wanita yang menyusui dapat membuat kulit menjadi lebih cantik dan sehat.

– Melakukan pijat.

Rajin-rajinlah untuk memijat guna membuat kulit yang kendur kembali kencang. Terutama jika Anda menggunakan krim yang mengandung vitamin C, E, dan K. Memijat dengan krim tersebut dapat membantu meningkatkan sirkulasi darah sehingga membuat kulit kembali kencang.

– Melakukan latihan kekuatan otot.

Tidak hanya berolahraga rutin saja, dengan menambah porsi olahraga yang berkonsentrasi pada kekuatan otot dapat mencegah kulit jadi kendur. Latihan kekuatan ini dapat merangsang kontraksi otot yang selanjutnya akan menghasilkan sel dan jaringan yang bermanfaat untuk mengencangkan kulit.

– Mengonsumsi lebih banyak Protein.

Protein dikenal dapat membantu meningkatkan elastisitas terhadap kulit. Terutama jika Protein tersebut kaya dengan kandungan Kolagen yang mampu mengencangkan dan meningkatkan tekstur kulit.

Bagaimana? Cukup mudah bukan? Semoga informasi kami diatas bermanfaat untuk Anda. Salam!

By Hani H.

Cara Mengatasi Perut Bergelambir Setelah Melahirkan Kenmore 17" Microwave
Rated 3.5 / 5 based on 11 customer reviews
Ibu hamil  yang telah melalui proses persalinan, dan akhirnya menjadi ibu sesungguhnya pasti senang tiada tara, benar kan? Tapi bagi sebagian wanita yang  tidak nyaman setelah kondisi tubuhnya memiliki banyak perbedaan setelah melahirkan, salah...
Tips Sehat - by ,
4/ 5stars

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *