Cara Mencegah ISPA Secara Alami

Diposkan oleh : pada tanggal 3 Feb. 2016 Kategori Masalah Kesehatan Tips Sehat

cara mencegah ispa secara alami,- ISPA (infeksi saluran pernapasan akut) yaitu penyakit yang disebabkan adanya infeksi parah di bagian sinus, tenggorokan & paru-paru. Biasanya keadaan ini terjadi karena virus. Tetapi beberapa keadaan, bakteri pula dapat jadi faktor utamanya. Penyakit yang disebabkan oleh virus & bakteri amat sangat berpotensi untuk menular dari satu orang ke orang lain. Penyebab yang lain yaitu berupa faktor genetic, perubahan cuaca yang lumayan ekstrim, stres, kedinginan & alergi.

cara mencegah ispa 02

Cara Mencegah ISPA Secara Alami

1.Mencuci tangan

Mencuci tangan yaitu salah satu aktivitas yang ringan, tapi butuh niat keras buat melakukannya. Biasanya ketika kita menyentuh barang , setelah itu hidung terasa gatal. Secara tak sadar anda dapat menggosok hidung anda. Padahal anda tak tahu , apakah barang yang anda sentuh bebas dari virus & bakteri atau tidak. Parahnya lagim waktu anda tak cuci tangan kala makan. Dapat menjadi virus & bakteri tadi ikut masuk bersama makanan anda. Untuk itulah kenapa cuci tangan amat sangat dianjurkan buat menjaga kesehatan kita.

2.Perbanyak mengkonsumsi vitamin C

Vitamin C yaitu kebutuhan nutrisi yang paling baik untuk menjaga system kekebalan tubuh anda. Dirinya bekerja aktif untuk membunuh kuman & bakteri. Untuk itu, bila anda menginginkan badan anda tetap sehat, perbanyak mengkonsumsi makanan yang mengandung vitamin C. Dapat anda temukan dari buah seperti jeruk & sayuran hijau seperti bayam.

3.Jangan merokok

Orang yang merokok , produksi oksigen didalam tubuhnya pun menurun. Bahaya asap rokok yang dihasilkan dari pembakaran malah menambah produksi CO2 atau karbon dioksida. faktor ini bakal menurunkan produksi oksigen. Tidak Cuma itu mereka yang merokok dapat mempunyai kualitas paru-paru yang buruk.

4.Hindari asap rokok

Menjadi prokok benar-benar berbahaya. Tetapi menghirup asap rokok pula sama berbahaya. Selain memicu terjadinya kanker, asap rokok yaitu bentuk karbon dioksida yang didalamnya ada bermacam macam racun. Factor ini ialah bahaya perokok pasif yang amat sangat buruk untuk tubuh & memicu penyakit pernapasan lain.

5.Jauhkan dari orang lain disaat bersin

Waktu anda bersin, sesungguhnya badan anda sedang mengeluarkan bermacam macam penyakit di dalam tubuh. Virus & bakteri yang masuk ke dalam hidung anda , bakal merangsang rambut-rambut hidung. Hal ini secara sadar anda dapat mengirim info ke otak bahwa ada benda asing yang masuk. Otak pikir dapat membayakan tubuh, lalu ia mengirim rangsangat bersin sebagai upaya perlindungan diri. Inilah yg menyebabkan anda bersin. Sebaiknya diwaktu anda bersin jauhkan diri dari orang lain. Keadaan bersin pula yaitu pertanda adanya penyebab ISPA, gejala batuk TBC & gejala asma.

6.Makan makanan yang bergizi

Buat menjaga tubuh anda senantiasa dalam kondisi baik yaitu melalui makanan. Jikalau anda terbiasa mengkonsumsi makanan mengandung nutrisi cukup, tubuh dapat senantiasa sehat. Sehingga biasakanlah laksanakan gaya hidup sehat, dengan memakan makanan yang cukup nutrisi baik makro molekul seperti karbohidrat, vitamin, lemak, & protein juga mineral tubuh.

7.Mengenakan masker di tempat polusi

Anda sering lakukan perjalanan jauh mengenakan sepeda motor? Maka pakailah masker buat melindungi hidung anda dari polusi, Nyatanya polusi tinggi pula bisa membuat diri anda terkena ISPA. Sehingga pakailah masker ditempat yang berpolusi seperti jalan raya. Hal ini termasuk juga pencegahan penyakit menular yang dapat menyerang siapa saja.

8.Hindari menyentuh bagian tubuh area wajah

Virus danm bakteri ISPA dapat berada dimana saja. Untuk itu anda butuh menjaga tubuh anda, terutama bagian tubuh yang terdapat lubang mata, mulut & hidung. Ke-3 bagian tersebut yakni jalan yang cukup rawan untuk penyakit masuk. Sehingga satu-satunya factor yang dapat menjaga anda yaitu hindari menyentuh bagian wajah. Tak cuma ISPA, namun beberapa kondisi kesehatan tak memperoleh untuk menyentuh area lain atau wajah adalah : penyakit herpes, bisul & cacar air.

Terimakasih telah mengunjungi website tips sehat online, semoga artikel-artikel yang sajikan dapat bermanfaat.

Cara Mencegah ISPA Secara Alami Kenmore 17" Microwave
Rated 3.5 / 5 based on 11 customer reviews
cara mencegah ispa secara alami,- ISPA (infeksi saluran pernapasan akut) yaitu penyakit yang disebabkan adanya infeksi parah di bagian sinus, tenggorokan & paru-paru. Biasanya keadaan ini terjadi karena virus. Tetapi beberapa keadaan, bakteri pula...
Masalah Kesehatan Tips Sehat - by ,
4/ 5stars

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *