Cara Memutihkan Ketiak Dengan Bahan Alami

Diposkan oleh : pada tanggal 24 Oct. 2015 Kategori Tips Sehat

Selamat datang kembali pada situs Tips Sehat Online! Kali ini informasi tak kalah menarik yang akan kami sajikan untuk Anda adalah Cara Memutihkan Ketiak Dengan Bahan Alami.

memutihkan kulit ketiak

Permasalahan kulit ketiak yang kusam, terkadang berbau dan berkeringat lebih banyak memang terjadi pada bebera orang. Namun, permasalahan yang paling mengganggu tentunya adalah ketiak yang berwarna gelap, khususnya pada kaum wanita. Namun Anda tidak perlu khawatir, jika sudah bingung untuk membuat ketiak berwarna cerah dan tidak gelap serta tidak menimbulkan berbagai efek samping seperti alergi, dan ruam lainnya, kami punya beberapa cara yang dapat Anda lakukan untuk memutihkan ketiak secara alami! Apa saja? Yuk simak selengkapnya!

  • Dengan timun dan kunyit

Timun merupakan buah yang sangat ampuh untuk memberi kesegaran pada kulit ketiak dan dapat juga digunakan untuk memutihkan kulit ketiak. Kunyit juga sudah dikenal sebagai pemutih alami. Dengan menggunakan campuran keduanya, noda hitam diketiak dapat disamarkan. Caranya adalah dengan menghaluskan ketimun dan mencampurnya dengan bubuk kunyit kemudian oleskan dikedua ketiak. Lakukan secara rutin 2 kali dalam seminggu.

  • Yoghurt dan Susu

Yoghurt dan susu mengandung banyak asam laktat yang dapat dijadikan sebagai pemutih alami kulit tak terkecuali kulit ketiak. Dengan menggunakan dua bahan ini ketiak dapat halus dan tampak lebih putih dengan cara mencampurkan 2 sendok yoghurt dan 3 sendok susu. Kemudian aduk rata dan oleskan pada ketiak. Diamkan selama kurang lebih 1 jam. Bilas dengan air hangat.

  • Lemon

Buah yang segar ini selalu berperan aktif dalam kecantikan tubuh manusia. Kandungan limonin yang terdapat pada lemon merupakan pelembab (astrigen) yang membantu mencegah kulit menjadi kusam dan mudah terinfeksi oleh jamur.

  • Kulit Jeruk

Kulit jeruk juga bisa digunakan sebagai pemutih ketiak lho. Bagaimana caranya? Pertama-tama siapkan kulit jeruk terlebi hdahulu. Keringkan kulit jeruk dibawah sinar matahari beberapa hari lalu parut kulit jeruk yang sudah dikeringkan tersebut. Campurkan dengan sedikit susu dan air mawar hingga terbentuk pasta. Gunakan sebagai scrub selama 10 menit. Bilas dengan air dingin sampai bersih.

  • Pasta Gigi

Ambil pasta gigi dan oleskan pada ujung jari Anda. Kemudian oleskan pasta gigi pada daerah kulit ketiak sampai rata dan gosok selama kurang lebih 15 menit. Lakukan cara ini secara rutin untuk hasil yang maksimal.

  • Minyak kelapa dan kulit jeruk

Minyak kelapa kaya akan kandungan Vitamin E yang cukup banyak dan bermanfaat khususnya untuk kecantikan. Vitamin E juga sangat baik dalam melembabkan kulit. Apabila vitamin E dikombinasikan dengan Vitamin C maka efeknya akan lebih bagus karena dapat digunakan untuk meningkatkan produksi Kolagen dan mencerahkan kulit ketiak. Cara membuatnya adalah pertama blender kulit jeruk yang sebelumnya telah diberikan sedikit tetesan minyak kelapa. Usahakan untuk tidak diblender sampai halus, biarkan butirannya masih tersisa dan terasa kasar. Kemudian gosokkan pada kulit ketiak Anda, dan lihat hasilnya setelah berapa lama!

  • Baking soda

Bukan hanya untuk membuat kue, baking soda juga ampuh untuk dijadikan scrub untuk mengangkat sel kulit mati yang ada pada kulit ketiak. Buatlah pasta dari baking soda dan gunakan untuk scrub diketiak. Lakukan setidaknya 2 kali dalam seminggu. Apabila ketiak sudah tampak lebih putih, sebaiknya jangan lagi menggunakan baking soda karena terlalu sering menggunakan baking soda dapat menyebabkan iritasi.

  • Menggosok ketiak

Menggosok ketiak adalah salah satu cara memutihkan ketiak yang sederhana. Kegiatan sehari–hari selalu mengharuskan kita untuk menggunakan deodorant supaya badan tidak menimbulkan bau yang tidak sedap. Pemakaian deodorant akan meninggalkan bekas pada kulit ketiak, maka dari itu rajinlah menggosok ketiak saat mandi untuk mengangkat bekas deodorant yang menyumbat pori–pori kulit ketiak.

Tambahan, ada beberapa hal yang harus Anda perhatikan agar terhindar dari kulit ketiak yang kusam / gelap / menghitam. Diantaranya:

  • Alangkah baiknya Anda lebih berhati-hati ketika mencukur bulu ketiak, jangan sampai tergores dan melukai kulit ketiak Anda.
  • Usahakan kulit ketiak untuk selalu tetap bersih meskipun sedang beraktifitas.
  • Pakailah deodorant yang mengandung asam linolenat dari minyak biji bunga matahari. Kandungan asam linolenat tersebut dapat bermanfaat untuk mengurangi warna hitam pada kulit ketiak.

Demikianlah beberapa cara yang dapat Anda lakukan untuk merawat kulit ketiak yang menghitam agar menjadi cerah kembali. Semoga tips diatas dapat bermanfaat ya, nantikan info kesehatan dan tips lainnya hanya pada situs kami ini. Salam!

Cara Memutihkan Ketiak Dengan Bahan Alami Kenmore 17" Microwave
Rated 3.5 / 5 based on 11 customer reviews
Selamat datang kembali pada situs Tips Sehat Online! Kali ini informasi tak kalah menarik yang akan kami sajikan untuk Anda adalah Cara Memutihkan Ketiak Dengan Bahan Alami. Permasalahan kulit ketiak yang kusam, terkadang berbau...
Tips Sehat - by ,
4/ 5stars

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *