Cara Membiasakan Anak Berolahraga

Diposkan oleh : pada tanggal 8 Sep. 2015 Kategori Tips Sehat

Semua orang seperti tahu apa saja manfaat dari olahraga. Tapi banyak orang yang tak suka dengan olahraga baik itu karena malas, takut lelah, banyak aktivitas, dll. Padahal olahraga sangat baik untuk kesehatan, kebiasaan olahraga ini sangat perlu diterapkan pada anak-anak agar menjadi kebiasaan yang sehat dan berkelanjutan sampai dia dewasa nanti.

anak senang berolahragaOlahraga bagi anak-anak ternyata sangat banyak manfaatnya seperti yang diungkapkan peneliti dari Centers for Disease Control bahwa masalah anak-anak di Amerika yakni obesitas (kelebihan berat badan) yang dapat diatasi dengan berolahraga. Anak-anak yang menderita obesitas ternyata beresiko mengalami darah tinggi 3x lipat saat dewasa. Untuk itu olahraga sangat penting dilakukan oleh anak-anak karena dapat meningkatkan kecerdasan otak anak, melatih konsentrasi, menghargai kemenangan, belajar bekerja keras dan menghargai orang lain.

Cara Membuat Anak Senang Berolahraga

Berikut ini tips membuat anak untuk senang berolahraga :

  1. Kenali Terlebih Dahulu Olahraga yang Disukai Anak Anda
    Ini menjadi hal yang sangat penting, mengingat selera orang berbeda-beda. Apalagi ini menyangkut kesenangan anak-anak. Misalnya senang dengan futsal, bersepeda, renang, badminton, dll. Setelah mengenalinya sebaiknya anda tunjang perlengkapan olahraga tersebut agar anak menjadi senang dan bersemangat.
  2. Selalu Tanamkan Fungsi Olahraga pada Anak-anak
    Berikan arahan dan jelaskan penting nya olahraga untuk kesehatan. Seperti bersepeda sangat baik untuk pernafasan dan otot-otot kaki, berenang mampu membuat tubuh menjadi lebih segar dan bugar.
  3. Ajak Berolahraga Bersama
    Ini nih, terkadang anak-anak melihat bagaimana orang tuanya sendiri. Jadi apabila anda tidak berolahraga, anak akan cenderung malas berolahraga juga. Anak akan senang jika orang tua mereka ternyata memiliki hobi yang sama. Usahakan ajak anak anda berolahraga bersama terutama di tempat yang mereka sukai.
  4. Selalu Berikan Motivasi pada Anak
    Suatu hal yang sangat menyenangkan bila orang-orang disekitar anak memberikan motivasi yang berlebih pada hal yang mereka lakukan. Salah satunya yakni dengan memasukan anak ke dalam kelas olahraga yang diminati anak anda.

Demikian lah Tips Membuat Anak Senang Berolahraga yang perlu diketahui oleh para orang tua. Semoga dapat menambah wawasan anda. SEMOGA BERMANFAAT

Cara Membiasakan Anak Berolahraga Kenmore 17" Microwave
Rated 3.5 / 5 based on 11 customer reviews
Semua orang seperti tahu apa saja manfaat dari olahraga. Tapi banyak orang yang tak suka dengan olahraga baik itu karena malas, takut lelah, banyak aktivitas, dll. Padahal olahraga sangat baik untuk kesehatan, kebiasaan olahraga...
Tips Sehat - by ,
4/ 5stars

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *