Cara Membersihkan Sisa Make Up yang Benar

Diposkan oleh : pada tanggal 27 Jun. 2015 Kategori Tips Sehat

Banyak wanita yang selalu menggunakan make up di wajahnya agar bisa tampil lebih cantik dan menarik. Tidak ada larangan mengenai hal itu asalkan masih dalam tahap yang wajar dan mampu mengupgrade penampilan. Karena tidak sedikit wanita yang menggunakan make up secara berlebihan, tidak sesuai dengan perform secara keseluruhan.

Satu hal yang harus di cermati oleh wanita yang gemar bermake up adalah membersihkannya. Tidak banyak wanita yang benar-benar mengetahui bagaimana cara membersihkan sisa make up yang benar. Oleh karena itu, simak dengan cermat tutorial atau cara membersihkan sisa make up yang benar yang di sajikan oleh tips sehat online berikut ini.

Cara Membersihkan Sisa Make Up yang Benar

make up

  1. Cuci tangan terlebih dahulu sebelum anda membersihkan make up yang melekat pada wajah dan mata. Cucilah tangan menggunakan sabun hingga tangan anda benar-benar bersih dari debu dan kotoran., karena debu dan kotoran yang dibawa oleh tangan akan menempel pada alat pembersih make up dan kulit anda sehingga dapat mengundang timbulnya bakteri penyebab masalah kulit.
  2. Sebelum memulai untuk membersihkan make up yang menempel pada wajah ada baiknya anda mengompres wajah terlebih dahulu. Gunakan handuk yang sebelumnya telah anda rendam dalam air hangat, peras handuk tersebut kemudian tempelkan pada wajah. Handuk yang masih dalam keadaan hangat akan membantu membuka pori-pori wajah sehingga sisak make up yang terdapat pada pori-pori dapat mudah terangkat.
  3. Bersihkan make up yang menempel pada bagian mata terlebih dahulu, seperti maskara, eye shadow dan eye liner. Riasan yang menempel pada mata harus dibersihkan secara perlahan dan detail agar tidak ada satu pun sisa make up yang tertinggal pada mata sehingga membuat kulit pada area anda mudah mengalma masalah seperti kulit keriput dan kering. Anda pun dapat menggunakan minyak almond, baby oil, dan minyak zaitun untuk membantu anda membersihkan make up pada mata anda.
  4. Setelah selesai membersihkan area mata, selanjutnya anda dapat membersihkan wajah anda. Anda dapat mulai menyapukan kapas yang sudah diberi pembersih wajah khusus mulai dari bagian T, pipi, dagu dan jangan lupa pada bagian leher. Anda bisa menggunakan produk-produk tertentu sebagai pembersih wajah anda, tentu anda harus jeli memilih pembersih mana yang cocok untuk kulit anda. Jika anda ingin menggunakan bahan alami sebagai pengganti pembersih yang biasa anda gunakan, anda dapat memanfaatkan jus mentimun atau yoghurt yang diberi campuran susu.
  5. Setelah itu, jangan lupa membilas wajah anda menggunakan air bersih jika dirasa seluruh bagian wajah sudah benar-benar terbebas dan bersih dari make up. Bilas wajah menggunakan air bersih dan dingin untuk menutup kembali pori-pori yang terbuka selama proses membersihkan make up, selain itu dengan membilas wajah menggunakan air dingin tersebut membuat wajah kembali terlihat segar.
  6. Wajah yang sudah bersih dan dibilas sebaiknya dikeringkan dengan menepuk bagian wajah secara perlahan menggunakan handuk dengan tekstur yang lembut. Hindari mengelap wajah dengan kasar dan menggunakan handuk seadanya. Handuk dengan tekstur lembut, halus dan memiliki daya serap tinggi berfungsi untuk menyerap sisa air pada wajah sehingga wajah akan kembali kering dengan cepat. Setelah seluruh proses membersihkan wajah selesai anda lakukan, gunakan krim khusus untuk melindungi kulit anda afar selalu terjaga kelembabannya.

 

 

| Cara Membersihkan Sisa Make Up yang Benar

Cara Membersihkan Sisa Make Up yang Benar Kenmore 17" Microwave
Rated 3.5 / 5 based on 11 customer reviews
Banyak wanita yang selalu menggunakan make up di wajahnya agar bisa tampil lebih cantik dan menarik. Tidak ada larangan mengenai hal itu asalkan masih dalam tahap yang wajar dan mampu mengupgrade penampilan. Karena tidak...
Tips Sehat - by ,
4/ 5stars

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *