Cara Melakukan Latihan Push Up Yang Benar

Diposkan oleh : pada tanggal 5 Sep. 2017 Kategori tips

Setelah mengetahui manfaat push up bagi kesehatan, maka ketahui juga cara melakukan latihan push up yang benar. Sama seperti dengan jenis olahraga lainnya harus dilakukan dengan benar, push up pun harus dilakukan dengan benar supaya mendapatkan manfaatnya.

cara melakukan latihan push up yang benar

Cara Melakukan Latihan Push Up Yang Benar

Cara Melakukan Latihan Push Up Yang Benar Bagi Pemula

Sama seperti yoga, ada beberapa gerakan yoga untuk pemula. Begitupun dengan push up ada beberapa cara latihan push up yang benar bagi pemula yaitu push up di dinding. Caranya dengan berdiri di depan dinding yang datar, kemudian letakkan kedua telapak tangan di dinding. Dan bengkokkan lengan dengan memajukan badan ke depan dinding. Lakukan hal tersebut berulang-ulang, jika telah terbiasa tambah dengan melakukan tekanan pada setiap gerakan. Sesudah itu anda bisa melakukan gerakan push up dengan menggunakan 1 tangan.

Gerakan push up selanjutnya bagi pemula yatu menekuk lutu ketika push up. Caranya dengan mendorong tubuh ke ata. Gerakan ini bisa menjadi pilihan untuk menambah jumlah gerakan push up, sehingga lebih memotivas. Caranya menekukkan lutut sampai menyentuh lantai kemudian lakukan gerakan push up seperti cara biasa.

Tips melakukan push up bagi pemula

  • Ketahui gerakan yang benar.
  • Lakukan gerakan secara perlahan supaya anda tetap bisa melakukan gerakan push up secara
  • konsisten dan bisa mengatur napas.
  • Atur napas

Cara Melakukan Latihan Push Up Yang Benar Bagi Yang Sudah Mahir

Bila anda telah terbiasa melakukan push up di dinding, sekarang anda bisa mencoba dengan melakukan secara sempurna yaitu lakukan push up di lantai yang tidak menggunakan alas.

Letakkan telapak tangan di lantai dengan selebar bahu. Kemudian kaki tertumpu pada ujung jari kaki, dimana posisi tubuh lurus. Jangan sampai posisi tubuh terlalu bongkok (menonjol ke atas). Turunkan bahu sampai membentuk siku 90 derajat, dan dorong (angkat) bahu dan lengan hinga lurus. Lakukan hal tersebut berulang-ulang sesuai dengan kemampuanmu. Namun ada hal yang harus diperhatikan yaitu mengatur nafas dengan baik setiap dalam posisi naik (di atas) anda dapat segera mengambil nafas.

Cara push up untuk tahap mahir

  • Menggunakan kedua tangan yang diletakkan lurus dengan bahu
  • Menyatukan kedua tangan, sehingga posisi tangan menjadi miring. Hal ini membuat beban tubuh akan semakin berat. Cara ini dapat anda lakukan bila sudah terbiasa push up dan tentunya sudah lancar melakukannya.
  • Melebarkan tangan melebihi bahu untuk melatih bagian dada supaya menjadi lebih bidang untuk laki-laki.

Itulah cara melakukan latihan push up yang benar bagi pemula maupun bagi yang sudah mahir. Semoga dapat bermanfaat.

Cara Melakukan Latihan Push Up Yang Benar Kenmore 17" Microwave
Rated 3.5 / 5 based on 11 customer reviews
Setelah mengetahui manfaat push up bagi kesehatan, maka ketahui juga cara melakukan latihan push up yang benar. Sama seperti dengan jenis olahraga lainnya harus dilakukan dengan benar, push up pun harus dilakukan dengan benar...
tips - by ,
4/ 5stars

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *