Cara Cepat Sembuh Dari Flu Tanpa Obat

Diposkan oleh : pada tanggal 27 Nov. 2015 Kategori Tips Sehat

Tips menarik hari ini masih berhubungan dengan musim yang terjadi di Indonesia. Sekarang ini, Indonesia sudah memasuki musim hujan, beberapa orang dengan mudah akan terkena gejala penyakit yang biasa terjadi setiap perubahan musim, seperti flu, batuk, demam dan masih banyak lagi. Tentunya kita harus sudah mempersiapkan kesehatan kita dengan mengkonsumsi vitamin tambahan atau suplemen tertentu agar tubuh kuat dan tidak mengalami penurunan sistem kekebalan tubuh dan akhirnya dapat menyebabkan seseorang gampang terkena penyakit.

Cara Cepat Sembuh Dari Flu Tanpa Obat

Penyakit yang biasanya mudah terjadi pada orang-orang adalah flu. Flu terjadi karena paparan virus yang tersebar dari lingkungan atau tertular dari orang dekat. Nah, untuk mengatasi flu ini tidak harus selalu dengan obat. Anda bisa menyembuhkan flu yang terjadi dengan cara yang lebih baik, bisa dari makanan atau minuman tertentu, seperti tips yang akan kami bawakan mengenai cara cepat sembuh dari flu tanpa obat. Beberapa tips yang bisa Anda lakukan untuk menyembuhkan flu, diantaranya:

1. Konsumsi Sup Ayam

Sup ayam dikenal sebagai makanan yang baik untuk menyembuhkan flu. Sup ayam hangat bisa membersihkan jalannya udara, sementara nutrisi yang terkandung dalam kaldu ayam memberikan energi pada tubuh untuk melawan bakteri dan kuman. Akan lebih baik lagi jika Anda menambahkan bawang putih dan jahe dalam makanan tersebut. Bawang putih dan jahe mengandung antibiotik dan antivirus alami yang baik untuk tubuh.

2. Minum Teh

Teh mengandung antioksidan yang disebut polyphenols dan zat yang mencegah peradangan. Zat ini bisa meningkatkan sistem kekebalan tubuh dan membantu memerangi infeksi. Ahli diet Gina Sunderland mengungkap bahwa teh hitam dan teh hijau mengandung zat bernama L-theanine yang memberikan ketenangan dan membantu tidur lebih nyenyak. Selain itu, minum teh juga membantu memenuhi cairan tubuh. Minum banyak cairan bisa membantu pengeluaran lendir dalam hidung serta menghilangkan infeksi dan racun.

3. Tidur Cukup

Agar cepat sembuh dari flu Anda harus memiliki sistem kekebalan tubuh yang kuat. Bagaimana caranya? Anda harus bebas stres, tidur cukup, dan makan makanan bernutrisi.? Jika Anda melakukan tiga hal tersebut, sistem kekebalan tubuh akan menguat dan bisa melawan virus flu.

4. Menjaga Kelembaban Lingkungan

Virus flu dan demam menyukai lingkungan yang kering. Jika lingkungan rumah Anda kering, coba nyalakan pemanas atau panaskan air untuk menambahkan kelembapan di udara dalam ruangan. Namun jika rumah Anda sudah cukup lembap, jangan lakukan ini karena bisa memicu munculnya bakteri dan jamur.

5. Konsumsi Makanan Pedas

Makanan pedas yang mengandung cabai atau merica bisa membantu Anda membersihkan lendir dalam hidung. Vitamin C yang terdapat dalam cabai juga bisa meningkatkan sistem imun tubuh. Namun tentunya jangan makan makanan pedas terlalu banyak karena bisa membuat lambung bermasalah.

Menyembuhkan flu dengan cara-cara seperti diatas gampang kan? Jadi jangan selalu beralih dengan obat jika cara-cara simple yang sehat seperti diatas juga bisa menyembuhkan flu Anda. Semoga dapat bermanfaat ya. Salam sehat selalu untuk Anda!

Baca juga : Alasan Seseorang Tidur Mendengkur Dan Cara Mengatasinya

Cara Cepat Sembuh Dari Flu Tanpa Obat Kenmore 17" Microwave
Rated 3.5 / 5 based on 11 customer reviews
Tips menarik hari ini masih berhubungan dengan musim yang terjadi di Indonesia. Sekarang ini, Indonesia sudah memasuki musim hujan, beberapa orang dengan mudah akan terkena gejala penyakit yang biasa terjadi setiap perubahan musim, seperti...
Tips Sehat - by ,
4/ 5stars

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *