Cara Ampuh Jaga Kesehatan Perut Selama Berpuasa

Diposkan oleh : pada tanggal 9 Jun. 2016 Kategori Tips Sehat

Cara Ampuh Jaga Kesehatan Perut Selama Berpuasa

Kesehatan perut merupakan hal utama yang harus diperhatikan selama berpuasa. Karena, lebih dari 12 jam perut dalam keadaan kosong dan makanan yang pertama kali dikonsumsi saat berbuka puasa tidak jarang akan membuat Anda mengalami gangguan pada pencernaan.

Jika Anda tidak ingin mengalami berbagai gangguan pencernaan yang dapat mengganggu puasa Anda, maka Anda bisa melakukan beberapa cara ampuh jaga kesehatan perut selama berpuasa di bawah ini :

  • Kurma merupakan sumber makanna yang kaya akan serat, karbohidrat, kalium, dan magnesium. Semua kandungan tersebut berfungsi untuk menjaga tubuh dan kesehatan pencernaan selalu sehat di saat puasa.
  • Kacang almond bisa menjadi menu berbuka terbaik yang juga dapat mendukung kesehatan pencernaan. Karena almond kaya akan protein, serat, serta mengandung lebih sedikit lemak.
  • Jangan lupa juga untuk mengonsumsi sayuran yang kaya akan serat selama berpuasa, seperti buncis, dedaunan hijau, atau brokoli. Serat akan membersihkan sistem pencernaan dan membuat Anda terhindari dari susah buang air besar.
  • Selain sayur, buah juga merupakan makanan yang harus banyak dikonsumsi. Karena buah memiliki kandungan serat dan juga air yang tinggi yang bisa menghidrasi tubuh dengan baik.
  • tidak hanya sayur dan buah saja yang memiliki kandungan serat, gandum juga memiliki kandungan serat. Mengonsumsi gandum atau beras merash saat puasa bisa menghindarkan Anda dari sembelit.
  • Selama berpuasa, tubuh tetap membutuhkan lemak. Namun, pilihlan produk hewani yang rendah lemak atau mengandung lemak sehat dan tinggi protein yang bermanfaat untuk membangun sistem kekebalan tubuh.
  • Pada saat sahur dan berbuka, tidak ada salahnya ada mengonsumsi yoghurt. Karena bakteri probiotik yang terkandung didalamnya dibutuhkan untuk membuat usus tetap sehat.
  • Dan yang terakhir, jangan lupa untuk mencukupi cairan tubuh sengan mengonsumsi banyak air atau jus segar. Selain bisa menghidrasi tubuh dnegan baik, minum banyak air juga akan mendukung kesehatan konstipasi Anda.

Semoga beberapa cara ampuh jaga kesehatan perut selama berpuasa tersebut bisa beramnfaat dan membantu Anda untuk menjaga kesehatan selama berpuasa.

Baca Juga : Obat Wasir Luar Dalam

Cara Ampuh Jaga Kesehatan Perut Selama Berpuasa Kenmore 17" Microwave
Rated 3.5 / 5 based on 11 customer reviews
Kesehatan perut merupakan hal utama yang harus diperhatikan selama berpuasa. Karena, lebih dari 12 jam perut dalam keadaan kosong dan makanan yang pertama kali dikonsumsi saat berbuka puasa tidak jarang akan membuat Anda mengalami...
Tips Sehat - by ,
4/ 5stars

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *