Cara Ampuh Agar Anak Mau Mengkonsumsi Susu, Buah dan Sayur

Diposkan oleh : pada tanggal 11 May. 2016 Kategori Tips Sehat

Tips Sehat Online,- Terkadang yang menjadi permasalahan anak yang membingungkan orangtua adalah ketika mereka dihadapkan dalam situasi anak yang tidak mau diberi asupan makanan dan minuman bergizi, padahal kita tau hal tersebut amat sangat dibutuhkan untuk membantu petumbuhan dan perkembangan anak serta pemenuhan gizi dan nutrisi untuknya. Namun, hampir setiap anak mengalami keluhan serupa, diantaranya tidak mau makan buah-buahan, sayuran dan susu. Memang tidak semua, namun anak-anak seperti inilah yang membuat khawatir karena jika asupan gizi, nutrisi dan lainnya tidak terpenuhi anak tidak akan tumbuh dan berkembang secara optimal seperti seharusnya.

Cara Ampuh Agar Anak Mau Mengkonsumsi Susu, Buah dan Sayur

Pada tahun 2010, sebuah organisasi yang terdiri dari beberapa ilmuwan independen pemerintah yang tergabung dalam “Dietary Guidelines Advisory Committee”, terdiri atas beberapa orang yang ahli di bidangnya, mengajak rakyat Ameraika untuk mengidentifikasi bahwa tidak hanya anak-anak, oranng dewasa juga perlu untuk mendapatkan asupan lebih banyak dari Vitamin D, serat dan kalsium. Beberapa kandungan gizi dan nutrisi tersebut bisa sangat mudah ditemukan dan didapatkan dalam beberapa makanan seperti susu, buah-buahan dan sayuran.

Untuk menyiasati anak-anak yang tidak menyukai ketiga hal penting tersebut, ikuti beberapa tips dan cara yang dijamin ampuh berikut ini.

  • Jika anak tidak suka susu.

Sebagian anak-anak cenderung tidak menyukai susu vanila, atau susu putih yang alami, padahal kita tau susu murni memiliki kandungan kalsium yang baik untuk kesehatan tulang mereka. Solusinya adalah cukup dengan tambahkan cokelat. Faktanya cokelat lebih baik daripada Anda tambahkan full cream yang justru akan menghilangkan kandungan nutrisi didalam susu tersebut.

  • Jika anak tidak suka buah.

Hal yang perlu diketahui adalah sebenarnya anak-anak termasuk pemilih dalam mengkonsumsi buah-buahan. Bisa saja mereka hanya makan buah yang itu-itu saja, dan harusnya Anda sebagai orangtua bisa memberikan anak buah-buahan yang beragam karena tiap kandungan dari buah vitamin dan nutrisinya berbeda-beda. Untuk mengatasinya, olahlah buah-buahan tersebut menjadi milkshake. Dari buah-buahan tersebut bisa didapatkan jumlah kalium dan vitamin C yang cukup, sedangkan smoothie berbahan buah merupakan cara yang pas untuk menyembunyikan buah dalam penyajiannya.

  • Jika anak tidak suka sayur.

Yang paling mudah untuk mengatasi anak yang tidak suka makan sayur adalah siram sayuran dengan saus keju. Menambahkan saus keju disayuran seperti kembang kol, brokoli, kubis dan sayuran lainnya yang tidak disukai anak akan membantu menambah rasa serta membuat anak tidak malas memakan sayurannya. Tidak pelru khawatir karena selain memberikan kalori yang banyak, keju setidaknya memiliki kandungan kalsium didalamnya. Apalagi jika ditambah sayuran, bukan hanya kandungan gizi nya yang terpenuhi, tapi anak juga pasti akan minta nambah! Jadi, banyak berkreasi saja untuk anak-anak yang memiliki kebiasaan tersebut.

Bagaimana? Tidak sulit bukan, semoga tips diatas dapat bermanfaat untuk Anda.

Salam!

Cara Ampuh Agar Anak Mau Mengkonsumsi Susu, Buah dan Sayur |

By : Hani Handayani.

Cara Ampuh Agar Anak Mau Mengkonsumsi Susu, Buah dan Sayur Kenmore 17" Microwave
Rated 3.5 / 5 based on 11 customer reviews
Tips Sehat Online,- Terkadang yang menjadi permasalahan anak yang membingungkan orangtua adalah ketika mereka dihadapkan dalam situasi anak yang tidak mau diberi asupan makanan dan minuman bergizi, padahal kita tau hal tersebut amat sangat...
Tips Sehat - by ,
4/ 5stars

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *